Pembukaan Muswil ke-40 Dihadiri 7.000 Warga Muhammadiyah

  • Bagikan
Muswil ke-40 Muhammadiyah Sulsel Digelar di Enrekang

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-40 Muhammadiyah Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dilangsungkan di Kabupaten Enrekang, dibuka hari ini, Sabtu (4/3).

Seremoni pembukaan yang dipusatkan di lapangan Abubakar Lambogo dihadiri lebih dari 7.000 warga Muhammadiyah se-Sulawesi Selatan.

Acara yang berlangsung khidmat, dihadiri ketua PP Muhammadiyah DR. Agung Danarto, ketua PP Aisyiyah, bupati dan wakil bupati beserta jajarannya, juga pimpinan daerah Muhammadiyah se-Sulawesi Selatan, dan Pimpinan Wilayah.

Pada kegiatan ini, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman hadir secara virtual, sebab sedang mempersiapkan kunjungan Presiden Jokowi di Sulsel.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyambut seluruh warga Muhammadiyah yang hadir dengan penuh rasa bahagia dan bangga.

Menurutnya, komitmen Enrekang menjadi tuan rumah Musywil adalah pelaksanaan perintah berfastabiqul khairat. Berlomba dalam berbuat kebaikan. Semangat inilah yang ia tularkan kepada panitia dan jajaran Pemda.

"Maka jangan heran jika ada pejabat Pemda Enrekang yang jadi supir kendaraan mobilisasi peserta. Saya juga bahkan langsung turun angkat kursi. Semuanya semata karena ingin meninggalkan jejak-jejak pelayanan untuk Muhammadiyah," papar Muslimin.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Ambo Asse mengatakan, Musywil yang ke-40 ini sebagai momen untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja yang dihasilkan pada muswil ke-39 lalu yang terlaksana di tahun 2015.

"Kemudian menyusun program dan kebijakan-kebijakan untuk 5 tahun kedepan. Kemudian memilih pimpinan wilayah periode 2022-2027," kata Ambo Asse.

Selain itu, Ambo Asse turut menyampaikan apresiasi atas segala pelayanan yang diberikan oleh tuan rumah, Kabupaten Enrekang.

"Di lantai 2 kantor gabungan dinas, kita berkemah. Itu ala Hizbul Wathan, sehingga tidak masalah bagi para peserta," pungkasnya. (Fadli/A)

  • Bagikan