Ini Hasil Tiga Besar Seleksi Sekprov Sulsel

  • Bagikan
Pansel Umumkan Tiga Besar Hasil Seleksi Sekprov Sulsel. (Abu/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Hasil Seleksi Sekprov Sulsel telah diumumkan oleh pihak pansel melalui Press Confrence di Ruang Command Center Lt.4 gedung Utama Kantor Gubernur, Senin, (13/3/2023).

Ketua Pansel, Prof Murtir Jeddawi meyebutkan, tiga nama dengan urutan perolehan nilai akumulasi dari setiap tahapan yang telah dilalui oleh para peserta.

"Pada urutan pertama itu, Andi Taufik dengan perolehan nilai, 92, 59 persen, lalu Muhammad Iqbal Suaib, 89,91 persen, terakhir Sukarniaty Kondolele, 89,85," sebutnya, Senin (13/3/2023).

"Tiga nama ini akan diserahkan ke Gubernur sulsel," timpanya.

Sementara itu, Plt Kepala BKD Sulsel Taufiq Akbar mengatakan sekaitan dengan nama-nama yang telah di umumkan tersebut masih akan melalui proses untuk menetapkan Pejabat yang akan mengisi Sekporv Sulsel nantinya.

kata dia, setelah pengumaman ini, pihak pansel akan menyerahakn nama-nama tersebut ke Pejabat Pembina Kepegawaian, kemudian bersurat Ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melaporkan hasil, Selanjutnya menyurat ke Tim Penilai Akhir melalui kemendagri.

"Nilai paling tinggi belum tentu langsung terpilih, itu kewenangan Presiden," ungkapnya, Senin (13/3/2023).

Sekedar informasi, berikut perolehan nilai dari 7 peserta lainnya, Hj Iwan Aswad 87,90, lalu Jufri Rahman 89,82 Persen, kemudian Asriadi Sulaiman 85,46 persen, selanjutnya Sudirman Bungi 87,31 persen, lanjut, Andi Bakti Haruni 88,05 persen serta Ahmad Aqil 85,27 persen
dan Muh Arafa 87,10 persen.

Sekedar informasi, pada awal Pendaftaran ( 20/1) sebanyak 14 peserta melakukan pendaftaran secara online.

Kemudian, (3/2) terdapat 10 kandidat yang berhak lolos pada proses seleksi Sekprov ditandai dengan terpenuhinya persyaratan yang sebelumnya disampaikan pada awal dibukanya seleksi terbuka itu melalui pengumuman. Itu, terdapat 6 orang pegawai lingkup Pemprov, 1 dari Pemkot Parepare, 1 dari Pemkot Makassar, 2 dari jajaran kementerian.

Tahapan Assesment calon Sekprov Sulsel akan di Pusat Penilaian Kompetensi ASN Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta Timur, itu Senin (hari ini) 6-9 Februari 2023, semua peserta hadir lengkap.

Tahapan penulisan makalah dilakukan di Assessment Center UPT Penilaian Potensi dan kompetensi Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, lantai 4 pada Senin (13/2/2023).

Penilaian rekam jejak, wawancara 14-15 februari, di hotel Claro.

Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, untuk pengumuman tiga nama teratas pada 24 February, namun molok sampai 16 hari, dan hari ini baru saja terjadwal pengumuman. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan