Danny Tegaskan Lantik Jajaran Eselon III Sebelum Lebaran

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menegaskan akan melantik jajaran eselon III di lingkup Pemerintah Kota Makassar. Termasuk, kepala bidang, sekertaris, camat dan lurah di Kota Makssar.

Danny sapaan akrabnya menegaskan pelantikan ini akan digelar sebelum lebaran Idulfitri 1444 Hijriah. Adapun jajaran eselon III dari dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan dilantik yakni Inspektorat dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Danny sapaan akrabnya mengatakan pelantikan untuk ke dua OPD tersebut salah satunya telah mengantongi izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Untuk inspektorat itu sudah ada izinnya (dari pusat), sisa Disdukcapil, inspektorat itu sudah, kan harus ada izin itu," ungkap Danny.

Danny membocorkan satu jabatan eselon II juga dipastikan akan digeser dalam pelantikan mendatang. Meski begitu, Danny enggan membeberkan siapa pejabat yang dimaksud. "Ada satu orang," kata Danny.

Diketahui, agenda perombakan ini juga disebut akan menyusul ke instansi pemerintahan ke bawah, bahkan dirinya juga menjanjikan akan merombak laskar pelangi setelah dirinya mendapatkan laporan adanya pegawai yang tak produktif.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Akhmad Namsum mengatakan pihaknya siap dalam rencana pelantikan tersebut dengan menunggu instruksi lebih lanjut dari Wali Kota.

"Ini kan eselon III dan beberapa lainnya di kelurahan, yang mengisi itu adalah kewenangan dari pimpinan," ungkap Namsum.

Selain jabatan eselon III setidaknya masih ada enam jabatan eselon II yang juga butuh diisi alias lowong, yaitu Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan Diskominfo, saat ini diisi oleh Plt masing-masing oleh sekretaris dinasnya.

Hanya saja untuk jabatan tersebut, kata Namsum, Danny Pomanto belum membeberkan kapan rencana pelantikannya. "Kami siap setiap saat, apa yang diinginkan oleh pimpinan," jelas Akhmad. (sasa/B)

  • Bagikan