Hari Ketiga Bazar Gempita Ramadan Pemprov, Pegawai Ramai-ramai Belanja

  • Bagikan
Bazar gempita Ramadan Pemprov Sulsel. Foto: ABU HAMZAH/RAKYATSULSEL.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bazar Gempita Ramadan digelar khusus oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk memberdayakan Perempuan Kepala Keluarga (Peka).

Bazar Gempita Ramadan ini digelar di halaman Kantor Gubernur Sulsel, mulai sejak tanggal 3 - 18 April 2023 mendatang.

Dari pantauan hari ketiga Rabu (5/4/2023), tampak beberapa pegawai Pemprov Sulsel melakukan transaksi bersama para pedagang yang ada di Bazar Gempita Ramadan ini, mereka bahkan mengaku cukup membantu dan memudahkan para pegawai untuk berbelanja santapan berbuka puasa.

Indo Mila (54) pelaku UMKM yang menjajankan dagangannya pada bazar yang digelar pemprov itu mengaku cukup terbantu dalam penyediaan tempat untuk berniaga.

Meski terbilang singkat, selama 15 hari namun itu cukup memberi manfaat menurutnya, apalagi selama berjualan di lokasi bazar itu penjualannya cukup baik.

"Kalau penjualan selama ada disini (kegiatan bazar) itu bagus ji, bagus juga tempatnya," ungkapnya, Rabu (5/4/2023).

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan menyebut ruang ini dibuat bertujuan memberdayakan Perempuan Kepala Keluarga (Peka).

"Makanya kami meminta DP3A buatkan ruang, mereka mau UMKM untuk jualan. Paling penting mereka punya ruang. Ini memicu semangat. Alhamdulillah ini untuk mengakomodir dan memberdayakan ibu-ibu Peka (Perempuan Kepala Keluarga)," ucap Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman pun mengarahkan ASN Pemprov Sulsel untuk ikut berbelanja di Bazar Gempita Ramadan ini. (abu/B)

  • Bagikan