Partai Perindo & Golkar Bahas Koalisi Besar, HT – Airlangga Sepakat Lanjutkan Program Pembangunan Jokowi

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat silaturahmi dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Senada, Airlangga Hartarto menyebutkan pihaknya akan terus berkomunikasi intensif dengan Partai Perindo. Khususnya, dalam rencana membangun koalisi besar pendukung pemerintahan Presiden RI Jokowi-Ma'ruf Amin.

Airlangga mengaku Partai Golkar dan Partai Perindo memiliki kesamaan visi misi dalam mendukung keberlanjutan program-program di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Partai Golkar maupun Partai Perindo berkomitmen untuk terus mendukung pemerintahan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin agar RPJMN 2024 bisa dicapai," tegasnya.

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menyatakan Partai Perindo selama ini mengikuti apa yang digagas secara bersama-sama.

Dalam konteks ini, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dengan tegas mengikuti arahan Jokowi dalam konteks Pilpres.

Sebaliknya, Sekjen menjelaskan hal yang sama juga dilakukan Partai Golkar sebagai partai besar yang memiliki koalisi sendiri dan sedang kian dibesarkan dalam koalisi besar.

"Ada satu prinsip yang sama dalam pembahasan tadi bahwa untuk membangun negara besar ini dibutuhkan suatu koalisi partai yang besar. Jadi, kebesaran koalisi itu akan membuat percepatan pembangunan yang selama ini digagas oleh Pak Jokowi," ungkapnya.

Adapun, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyatakan dari hasil pertemuan Partai Perindo dan Partai Golkar dimungkinkan akan ada pembahasan lebih lanjut soal koalisi besar.

"Kalau kemungkinan, pasti ada. Masih ada penjajakan dan komunikasi politik. Setelah pertemuan dengan Gerindra dan sekarang dengan Partai Golkar, kita terus makin intens kok," ujarnya.

Selain HT, Sekjen dan Ferry Kurnia Rizkiyansyah, dalam pertemuan tersebut hadir para pimpinan DPP Partai Perindo, seperti Bendahara Umum Henry Suparman, Ketua Bappilu Wilayah Jawa dan Bali Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto; para Wakil Ketua Umum, yaitu Syafril Nasution, Muhammad Ridho Ficardo, dan Boyke Novrizon.

Kemudian, para Ketua Bidang DPP Partai Perindo Susaningtyas Nefo Handayani Kertapati, Heri Budianto, Ronny Tanusaputra, Tama S Langkun, dan Arief Budiman.

Tampak juga, Stafsus Ketua Umum Partai Perindo --yang juga juga Ketua Bappilu Media dan Social Media-- Sylviana Pravita. Hadir pula pada kesempatan itu Prabu Revolusi. (*)

  • Bagikan