Proyek Infrastruktur, Pemprov Sulsel Telah Habiskan Anggaran Rp300 Miliar

  • Bagikan
Kantor Gubernur Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel telah menghabiskan anggaran Rp300 miliar hingga Maret 2023. Itu, untuk proyek infrastruktur atau pembangunan. Seperti ruas jalan sampai irigasi di sejumlah daerah.

Kepala Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sulsel Asrul Sani mengatakan untuk proyek pembangunan di Sulsel sendiri telah melakukan transaksi melalui e-katalog cukup besar.

"Sudah Rp300 Milliar di klik, ada infrastruktur, ada irigasi, untuk tahun anggaran ini 2023," tukas Asrul Sani, Senin (17/4).

Kata Asrul Sani, proyek infrastruktur paling dominan yaitu perbaikan ruas jalan di Sulsel. Termasuk, pengerjaan konstruksi saat ini sudah bisa melalui e-katalog.

"Mulai tahun ini, untuk konstruksi kita sudah bisa berbelanja di e-katalog, secara persentase itu yang paling besar itu konstruksi pembangunan jalan," paparnya.

Asrul Sani menyampaikan, saat ini Sulsel menduduki peringkat 12 nasional untuk nilai evaluasi transaksi (transaksi melalui e-katalog). "Karena evaluasinya secara keseleruhan itu, jadi arahan pusat, minimal 30 persen itu pengadaan itu ( pembelajaan ) harus melalui e-katalog," pungkasnya. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan