Peringatan Hari OTDA ke-27 Berjalan Sukses dan Lancar, Tito Karnavian Ucapkan Terimakasih ke Danny Pomanto

  • Bagikan
Mendagri Tito Didampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Apresiasi Ide Lorong Wisata, Sabtu (29/4). (Sasa/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap Pemerintah Sulawesi Selatan terkhusus kepada Pemerintah Kota Makassar yang telah bersedia menjadi tuan rumah Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) Ke 27 di Kota Makassar yang berpusat di Anjungan Pantai Losari.

"Wali Kota Makassar, Gubernur Sulsel menyatakan kesediaannya untuk menjadi tuan rumah peringatan Hari OTDA Ke 27. Biasanya kami (kemendagri) kehendaki tempat-tempat yang terutama kepala daerahnya siap untuk menjadi contoh bagus," ujar Tito usai mengunjungi Lorong Wisata Sydney di BTN Citra Tello Permai, Kecamatan Panakkukang Kelurahan Tello Baru, Sabtu (29/4).

Ia mengaku dipilihnya Kota Makassar sebagai tuan rumah Puncak Peringatan Hari OTDA Ke 27 karena dinilai cukup ideal. Pasalnya, kata Tito, Kota Makassar merupakan HAP Indonesia Timur. Selain itu, Kota Makassar memiliki letak wilayah yang strategis sehingga mudah diakses.

"Kami terimakasih dan Kota Makassar diketahui inikan HAP Indonesia Timur, transportasi gampang. Makanan disini enak-enak, hotel juga cukup, dan tempat wisatanya banyak," jelas Tito.

Tito juga mengucapkan terimakasi kepada seluruh kepala daerah yang hadir pada puncak Peringatan Hari OTDA ke 27 di Kota Makassar. "Makanya kami bersyukur sekali yang hadir kepala daerah seluruh Indonesia," ucap Tito.

Puncak Peringatan Hari OTDA Ke 27 berjalan lancar dan sukses. Peringatan ini ditandai dengan upacara Hari OTDA ke 27 yang berpusat di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Sabtu (29/4). Hampir seluruh kepala daerah di Indonesia mulai dari Bupati, Walikota hingga Gubernur hadir untuk melaksanakan upacara.

"Dihadiri 70 persen kepala daerah, ini salah satu momentum upavcara outdoor tersebesar di Indonesia," tutup Tito. (Sasa/B)

  • Bagikan