Kepindahan Andi Murni Tak Pengaruhi Prestasi Demokrat Bulukumba

  • Bagikan
SERAHKAN SK. Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah (baju patih) menyerahakan surat keputusan (SK) pengurus DPC Demokrat Bulukumba kepada Ketua Demokrat Bulukumba terpilih Sabri di kantor DPD Demokrat Sulsel beberapa waktu lalu. FAHRULLAH/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Bulukumba, Andi Murniaty Makking memilih bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Bulukumba, Sabri H. Colli menegaskan bahwa kepindahan Andi Murniaty Makking tidak akan mempengaruhi prestasi Demokrat pada perhelatan pesta demokrasi nanti.

Pasalnya, kata dia, pihaknya telah mempersiapkan bakal calon legislatif (Bacaleg) yang juga mampu mendongkrak suara Demokrat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Kalau beliau (Andi Murni) mengaku membawa simpatisannya bergabung ke PAN, itu tidak masalah. Tetapi saya tegaskan, kepengurusan partai Demokrat saat ini solid, jika ada yang ikut saya kira itu hanya perseorangan saja," tegas Sabri.

Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba ini pun memiliki target besar, apalagi partai berlambang mercy ini pernah menjadi unsur pimpinan pada pemilu 2014-2019 dengan perolehan empat kursi.

Hanya saja, Pemilu 2019 silam, Demokrat mengalami penurunan sehingga pihaknya memiliki target besar bagaimana unsur pimpinan DPRD tersebut bisa kembali karena pihaknya sudah menyusun Bacaleg petarung.

"Taret kami kembalikan unsur pimpinan DPRD karena semua Dapil yang ada kami memiliki Baceleg potensial kalau nama-namanya nanti kami sampaikan pada saat daftarkan ke KPU," ujarnya.

Salah satunya caleg potensial, kata dia, mantan kader PAN yang pernah juga duduk sebagai anggota DPRD Bulukumba selama tiga periode.

  • Bagikan