Guru Muda di Pangandaran Ngaku Diintimidasi Usai Laporkan Pungli, Susi Pudjiastuti Turun Tangan

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menaruh perhatian serius terhadap seorang guru muda di Pangandaran, Jawa Barat, Husein Ali Rafsanjani mengundurkan diri usai diintimidasi karena diduga alami pungutan liar (pungli) Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Sebelumnya, Husein menerima surat tugas sebagai aparatur sipil negara (ASN) pada 2020, serta mengikuti Latihan Dasar calon ASN. Seminggu sebelum Latsar, ia diminta bayar uang transportasi.

“Awalnya waktu latsar di tahun 2020, setelah kita mendapat surat tugas dengan detail anggaran yang sudah dibiayai negara, tiba-tiba H-seminggu kita disuruh bayar untuk transport,” beber Husein melalui video berdurasi 5 menit 31 detik yang diunggahnya ke Tiktok dan Instagram, dilansir pada Rabu (10/5/2023).

Karena ia merasa keberatan apalagi gajinya selama tiga bulan belum dibayarkan, Husein kemudian melaporkan aksi itu melalui situs pemerintah Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di lapor.go.id.

"Saya kasih cantumannya, saya kasih screenshoot-an penagihannya, saya kasih bukti transfernya di situ, dengan kata-kata yang baik, dengan kata-kata yang saya pikirkan bersama teman-teman saat itu. Tidak lama setelah itu, tiba-tiba dicari siapa yang lapor,” tuturnya.

  • Bagikan