Wawali: Perkeretaapian Dukung Pariwisata Dongkrak Perekonomian di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Dalam menumbuhkembangkan perekonomian, serta memberikan aksesibilitas ke lokasi-lokasi wisata, Badan Kebijakan Transportasi (Baketrans) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (RI), bersama
Anggota Komisi V DPR RI, menggelar Sosialisasi Kebijakan dan Strategi Pengembangan Perkeretaapian Makassar-Parepare dalam mendukung pariwisata.

Sosialisasi tersebut dihadiri Analis Kebijakan Utama Badan Kebijakan Transportasi, Dr. Umar Aris,
Walikota Parepare, yang diwakili Wakil Walikota Parepare
H Pangerang Rahim, Anggota Dewan Komisi V DPR RI, Muhammad Aras, Kepala Pusat Kebijakan Prasarana Transportasi dan Integrasi Moda, Capt. Novyanto Widadi, Analis Kebijakan Utama Badan Kebijakan Transportasi, Dr. Umar Aris, yang digelar di Hotel Bukit Kenari Indah, Rabu (10/5/2023).

Analis Kebijakan Utama Badan Kebijakan Transportasi, Umar Aris menjelaskan,
bahwa sosialisasi ini dilakukan untuk mengetahui pengembangan dan strategi apa yang akan dilakukan untuk lebih mengoptimalkan hadirnya perkeretaapian makassar-parepare.

"Alhamdulillah lahirnya kereta api terutama Makassar-Parepare, akan menimbulkan multiplayer effect, dampak-dampak daerah wisata perdagangan ekonomi dari pihak kota Makassar dan kota Parepare, " Jelas Umar Aris.

Ia berharap adanya Kontribusi dan kolaborasi dengan mitra strategis Komisi V DPR RI untuk mendapatkan aspirasi dari masyarakat dan menyiapkan strategi rekomendasi kebijakan yang tepat dalam tahapan pembangunan layanan kereta api Makassar-Parepare.(Yanti)

  • Bagikan