Dirjen KKP Kucurkan Bantuan Dana Rp600 juta untuk Nelayan Pinrang

  • Bagikan
Kelompok Nelayan Maju di Pinrang

PINRANG, RAKYATSULSEL - Direktorat Jenderal (Dirjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI mengucurkan bantuan dana sebesar Rp600 juta untuk Kelompok Nelayan Maju di Desa Mattiro Tasi, Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang.

Kepala Desa Mattirotasi, Amor Paturusi menyampaikan ada bantuan Rp600 juta yang diberikan untuk pembangunan Kalaju Mattiro Tasi. Dana tersebut untuk pembangunan gapura, pembuangan limbah, pembangunan drainase.

"Termasuk pembangunan balai pertemuan nelayan, pengadaan dan pemasangan sampai perbaikan penerangan kampung nelayan dan pembangunan tempat pembersihan alat tangkap nelayan," jelas Amor, Jumat (12/5).

Amor menambahkan, awalnya Kabupaten Pinrang tidak termasuk salah satu daerah yang menerima bantuan ini. Namun, pihaknya berkoordinasi dan menyampaikan aspirasi ini ke Rusdi Masse sebagai anggota Komisi IV DPR RI.

"Alhamdulillah akhirnya kami mendapat bantuan ini. Harapannya, penerima bantuan benar-benar menggunakan secara transparan dan baik," ucapnya.

"Bagus atau tidaknya pembanguan kalaju ini, masyarakat juga yang akan menikmati hasilnya dan akan berdampak dengan bantuan selanjutnya," pungkasnya. (Amran/A)

  • Bagikan