Maju DPD RI, Yagkin Andalan Jaringan Lintas Parpol

  • Bagikan
Politisi Sulsel, Andi Yagkin Padjalangi Setor Berkas DPD ke KPU Sulsel, Jumat (12/5). (Fahrul/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Andi Yagkin Padjalangi memiliki keyakinan bisa terpilih pada 2024 sebagai senator.

Keyakinan Andi Yagkin karena dirinya sudah tiga periode duduk di DPRD Provinsi Sulawesi selatan dengan daerah Pemilihan (Dapil) berbeda mulai dari Dapil Bone, Dapil Soppeng, Wajo dan Dapil Makassar A melalui partai Golkar.

Selain di Golkar, Andi Yagkin juga pernah menjadi pengurus DPD PDI Perjuangan Sulsel dengan jabatan Ketua bidang Politik. Namun maju sebagai kandidat DPD RI harus mundur sebagai pengurus Parpol.

"Dukungan partai tidak mutlak secara resmi. Akan tetapi secara perseorangan pasti ada," kata Andi Yagkin.

Bahkan, kata dia, ada beberapa politikus yang mengantarkan dirinya menyerahkan persyaratan pencalonan DPD RI ke KPU Sulsel, seperti mantan anggota DPRD Sulsel fraksi Demokrat Andi Muhammad Irwan Patawari.

"Ada beberapa yang mengatakan saya, tapi bukan sebagai kapasitasnya sebagai pengurus partai tapi perseorangan," bebernya.

Disinggung jika saat ini akan berhadapan dengan tiga kandidat petahana yakni Andi Muh Ihsan, Tamsil Linrung dan Lily Amelia Salurapa.

Yagkin menyebutkan itu tidak dipermasalahkan karena pertarungan ini dimulai dari nol lagi, semua kandidat yang mendaftar akan bekerja mencari dukungan begitu juga dengan pendatang baru.

"Patahan maupun bukan petahana sama saja, harus berusaha maksimal dan tim bekerja keras untuk mendapatkan target," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan