Maju Bertarung di Pemilihan Ketum GenBI Komisariat UIN Alauddin, Nata Sudah Siapkan Program Inovatif

  • Bagikan
Nur Auliyana T

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Nur Auliyana T resmi mendaftar sebagai calon Ketua Umum GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar. Ia pun dipastikan akan bersaing dengan dua kandidat calon Ketua Umum GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar lainnya.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar angkatan 2020 ini, mengaku telah menyetorkan berkas pencalonannya melalui G-form yang dibuat oleh TIM KPU, sejak Minggu (15/5/2023).

Pemilihan Ketua Umum GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar dijadwalkan akan dilangsungkan di KPw Bank Indonesia Sulawesi Selatan di bulan Mei ini.

Perempuan kelahiran Bone, 04 Juli 2002, yang juga akrab dipanggil Nata ini, bukanlah sosok yang bisa dianggap baru dalam dunia kepemimpinan. Kemampuan memimpinnya sudah teruji sejak dirinya masih di bangku Sekolah Menengah Pertama.

Pernah menjabat sebagai Ketua OSIS di MTs Yapit Taretta, menjadi pengalaman pertama bagi Nata dalam memimpin, dimana kemampuan manajerial dan kemampuan mengorganisir teman-teman benar dibutuhkan.

Setelah menamatkan bangku sekolah menengah atas di Ponpes MAS As'adiyah Putri Pusat di Sengkang, Nata pun melanjutkan pendidikan di bangku kuliah di UIN Alauddin Makassar tahun 2020.

Nur Auliyana T yang dikenal cerdas dalam akademik dan aktif di beberapa organisasi ini, juga pernah memegang sejumlah amanah.

Mulai sebagai Wakil Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) PPT UIN Alauddin Makkassar, periode 2022/2023, Pengurus HMJ Ilmu Komunikasi UIN Alauddin, hingga Produser Podcast HMJ Ilmu Komunikasi UIN Alauddin.

Pengalaman organisasi di luar akademiknya pun tak bisa diragukan. Nata merupakan penerima lanjutan dari Beasiswa Bank Indonesia dan sempat menjabat sebagai Koordinator Deputi Public Relation Periode 2022.

Selain kemampuannya dalam berorganisasi, Nata juga bisa dbilang cukup ahli dalam menulis essai atau pun opini serta kemampuan Public Speaking juga menjadi kekuatan baginya. Alhasil, Nur Auliyana kerap dipercaya memandu acara bahkan menjadi pemateri/narasumber untuk berbagi ilmu kepada teman-temannya.

Memutuskan maju bertarung sebagai calon Ketua Umum GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar, Nur Auliyana T pun mengaku telah memiliki sejumlah program inovatif dalam mendukung dan berkolaborasi dengan program maupun kebijakan-kebijakan Bank Indonesia.

“Di zaman sekarang waktunya beraksi bukan berisik. Sebagaimana slogan saya ASIK (Apresiasi, Sinergi, Integritas dan Kolaborasi) demi menjalankan 3 pilar GenBI yaitu future leader, agent of change dan frontliner," ujar Nur Auliyana T. (*)

  • Bagikan