Rektor Wallacea Sulbar Terpilih Resmi Dilantik, Begini Pesannya

  • Bagikan
Rektor Wallacea Terpilih Prof A Wardihan Sinrang dan Keluarga Foto Bersama

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Prof A Wardihan Sinrang resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Wallacea Sulawesi Barat (Sulbar). Proses ini berlangsung di Ballroom Hotel Unhas, Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (20/5).

Pelantikan dihadiri, oleh Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa, Kepala LLDikti Sultanbara Andi Lukman, juga hadir beberapa Rektor kampus di Sulbar.

Usai dilantik Prof A Wardihan Sinrang mengatakan prosesi kegiatan ini adalah untuk mendeklarasikan Universitas
Universitas Wallacea Sulawesi Barat, hadir untuk memberikan kontribusi pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Maka langkah awal kita lakukan adalah menjalin kerjasama kemitraan," ujar Prof A Wardihan Sinrang.

Kata Prof A Wardihan Sinrang, jika melihat kampus Unhas sebagai perguruan tinggi yang besar kemudian Gunadarma dari perguruan tinggi swasta di Sulawesi Barat akan dilakukan kolaborasi untuk memperkuat kemitraan.

"Oleh karena itu, dalam memberikan layanan dan kedepannya nanti kita adalah bagaimana angka partisipasi pendidikan di Sulawesi Barat khususnya itu meningkat sekarang ini ada sekitar 31 persem saja. Kita upayakan meningkat," jelasnya.

Dia menilai angka partisipasi sasaran yang akan dilakukan adalah bagaimana meningkatkan angka partisipasi itu dari desa. Jadi fokusnya sebagai sasaran adalah mendorong pembangunan desa.

"Bantu dengan sumber daya manusia yang kita miliki kemudian potensi yang ada di Sulawesi Barat sehingga betul-betul keberadaan Universitas Wallacea Sulawesi Barat ini memang memberikan dampak terhadap wilayah Sulawesi barat, dan Indonesia pada umumnya," tuturnya. (Yadi/A)

  • Bagikan