Embarkasi Makassar: PPIH Beri Layanan Khusus ke JCH Lansia

  • Bagikan
PPIH Asrama Haji Embarkasi Makassar Layani JCH Lansia. (Abu/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Musim haji telah tiba. Pemerintah memberikan perhatian berupa layanan khusus untuk Jemaah Calon Haji (JCH) Lanjut Usia (Lansia). Termasuk di Asrama Haji Embarkasi Makassar.

Hal itu terlihat, ada lima JCH Lansia dalam kloter ke-7 berangkat menuju Arab Saudi. Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) membantu mobilitas mereka selagi melaksanakan ibadah Haji.

Kepala Seksi Layanan Lansia, Mulyadi mengatakan pihaknya mengerahkan PPIH khusus memberikan layanan ke JCH Lansia. Apalagi, tema tahun ini pemerintah mencanangkan Haji Ramah Lansia.

"Jadi setiap PPIH itu telah disiapkan karena ini kan kita temanya haji ramah lansia," sebut Mulyadi, Senin (29/5).

Mulyadi mengatakan untuk pemberangkatan kloter tujuh ini, itu sekira lima orang lansia didampingi khusus yang menggunakan kursi roda.

"Pun dengan pengecekan kesehatannya dilakukan langsung oleh tenaga Ahli di bidang kesehatan," ucapnya.

Kordinator Seksi layanan Lansia Asrama, Bakri mengutarakan dalam proses pelayanan dan pendampinhan terhadap lansia itu salah satu tugas khusus yang cukup memanggil.

"Ini juga kan salah satu tugas mulia, untuk membantu lansia menunaikan ibadah haji, dan itu adalah behagiaan tersendiri untuk para PPIH dan juga tantangan," sebutnya.

Ia membeberkan, saat ini pihaknya telah mendapingi sekira 100 orang yang menggunakan kursi roda.

Jemaah Lansia asal boven digoel, Jalil bin Muhammad (70) mengatakan dirinya terbantu dengan hadirnya para PPIH yang bertugas melayani lansia.

"Bagus karena ada yang bantu kalau seperti mau ke kamar kecil, dan informasi juga bisa dibantu," ucapnya. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan