18 JCH Embarkasi Makassar Tunda Keberangkatan, Ini Alasannya

  • Bagikan
PPIH Embarkasi Makassar menyiapkan layanan kursi roda bagi jemaah calon haji berusia lanjut yang baru tiba di Asrama haji Sudiang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 18 jamaah calon haji (JCH) 2023 batal berangkat ke Arab Saudi. Alasannya, mulai administrasi hingga masalah kesehatan.

Wakabid Dokumen PPIH Muh Slamat Mustafa mengatakan JCH batal berangkat sesuai jadwal kadang kala alasan kesehatan. Biasanya, Poli Kesehatan PPIH mengeluarkan surat untuk JCH tak penuhi syarat terbang.

"Jadi yang itu mereka yang batal berangkat itu, ditunda keberangkatannya, itu berdasarkan keterangan dari pihak Poli kesehatan," ungkap Slamat, baru-baru ini.

Slamat mengatakan, sejauh ini sudah ada 19 kloter telah bertolak ke Arab Saudi. Sementara, pihaknya belum menemukan masalah administrasi sehingga JCH belum bisa berangkat Haji.

Sementara itu, Kepala Bidang kesehatan PPIH Embakasi Makassar Agus Jamaluddin, mengatakan, beberapa jamaah yang tunda itu karena dokumen vaksin pertama itu tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan.

  • Bagikan