Selalu Memberi Solusi dan Dekat dengan Semua Kalangan, Ambo Ala Banjir Dukungan Maju Bertarung di Dapil 3 Luwu di Pileg 2024

  • Bagikan
Ambo Ala

LUWU, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) mulai memperkenalkan diri kepada masyarakat untuk menyampaikan niat politik menuju pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Salah satunya Ambo Ala, SE yang memutuskan turut bertarung dalam kontestasi politik 5 tahunan ini. Putra daerah asal Kabupaten Luwu ini maju bertarung pada Pemilihan Legislatif periode 2024-2029, di Daerah Pemilihan 3 (Dapil 3: Larompong, Larompong Selatan) Kabupaten Luwu dengan mengendarai Partai NasDem.

“Dengan niat yang penuh dengan ketulusan, tentunya menjadi awal pergerakan saya untuk memantapkan diri maju sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Luwu, bersama Partai NasDem," ujar Ambo Ala, Rabu (14/6).

Dirinya mengaku jika keputusannya untuk bersaing berebut kursi di DPRD Luwu, didasari atas banyaknya dorongan dari masyarakat untuk ikut dalam pesta demokrasi dalam Pileg 2024 mendatang.

"Maka dari itu dengan segala kerendahan hati saya menjemput berbagai masukan dan dorongan tersebut, sebagai representasi dari keinginan masyarakat yang butuh wakil dalam menyuarakan aspirasinya legislatif,” ungkap Ambo Ala.

Dunia politik bukanlah hal yang baru bagi Ambo Ala. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai anggota DPRD Luwu pada periode 2004-2009. Kemudian kembali ikut bertarung di Pileg 2019 lalu, tetapi keberuntungan belum berpihak kepada dirinya untuk menjadi wakil rakyat di Kabupaten Luwu.

Ditanya terkait apa saja yang menjadi prioritasnya jika kelak diberi amanah menjadi wakil rakyat, Ambo Ala menegaskan akan terus mengawal setiap kepentingan masyarakat. Selain itu, dirinya juga optimis optimis agar bagaimana partai Nasdem di Dapil 3 Kabupaten Luwu bisa menambah kursi di parlemen mendatang.

“Tentunya untuk meraih kemenangan sangat di butuhkan yang namanya kerja keras, meski di Pileg 2019 Allah SWT belum memberikan izin kepada saya untuk menjadi wakil rakyat, tetapi Insya Allah pada Pileg 2024 mendatang, dengan semangat dan dukungan dari masyarakat semoga bisa menjadi kesempatan bagi saya untuk mengawal kepentingan masyarakat. Saya hanya mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Luwu, khususnya yang di Dapil 3 (Larompong, Larompong Selatan)," pungkas Ambo Ala.

Salah satu masyarakat Larompong Selatang mengaku cukup mengenal Ambo Ala. Menurutnya, kemampuan dan pengalaman Ambo Ala tidak diragukan lagi dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Figur Pak Ambo Ala memang tidak perlu diragukan lagi, khususnya di wilayah Larompong Selatan, karena sosoknya dikenal sangat dekat dengan masyarakat dan sangat layak untuk menjadi wakil kita di DPRD. Bukan hanya dekat, tetapi Pak Ambo ini selalu menjadi solusi bagi masyarakat sebab setiap dibutuhkan pasti selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita sebagai masyarakat tentu harus menjadi pemilih yang cerdas dalam memilih wakil kita di DPRD yang betul-betul bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak,” beber Wahid selaku masyarakat Larompong Selatan.

Tak hanya dikenal di kalangan tokoh masyarakat, Ambo Ala juga sosok yang dikenal dekat dengan tokoh pemuda. Ambo Ala memang dikenal mampu merangkul seluruh lapisan masyarakat mulai dari kalangan pemuda dan tokoh masyarakat, tanpa membedakan status sosial mereka.

“Sederhana dan merakyat, kalimat ini sangat cocok untuk saya utarakan kepada diri Ambo Ala. Sebab beliau memiliki jiwa sosial yang tinggi, mampu merangkul semua kalangan masyarakat mulai dari anak muda, emak-emak dan tokoh masyarakat lainnya dan tentu ini menjadi kekuatan tersendiri bagi dirinya untuk menarik simpati masyarakat dalam Pileg 2024 mendatang,” ungkap Ikram salah satu tokoh pemuda di Kelurahan Bonepute. (*)

  • Bagikan