Panitia Perpanjang Masa Registrasi Akun PPDB SMA/SMK

  • Bagikan
PPDB 2023

"Pada saat dia, (calon siswa) memilih jalur boarding dia kan memilih salah satu sekolah, nanti dia sudah memilih itu nanti di akunnya itu harus verifikasi ofline di sekolah yang dituju," paparnya.

Secara teknis untuk jalur zonasi sendiri yang kerap kali menjadi pertanyaan publik itu akan tetap akan dilakukan penarikan jarak, sesuai dengan petunjuk teknis untuk jalur zonasi.

"Kalau titik kordinat itu tetap di tentukan oleh sekolah ketika dia verfikasi, jadi disitu pada saat diverifikasi, siwa dan oramg tuanya datang langsung ke sekolah, disana dilakukan penarikan jarak. Jadi operator menarik jarak di saksikan oleh orang tua dan siswa," jelasnya.

"Nanti sistem yang mengatur itunya, yang penting dia sudah menentukan bahwa titik rumahnya sudah benar, nanti sistem yang mengatur sendiri bahwa sekolah ini dekat dengam sekolah yang mana," imbuhnya.

Kata dia, calon siswa yang melakukan registrasi itu mencapai 89.306 Orang per hari ini, "Mudah-mudahan hari ini bisa sampai 100.000 pendaftar," pungkasnya. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan