Wirabuana, Wajah Baru HIPMI Pangkep

  • Bagikan
Muh Wirabuana

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Jelang Musyawarah Cabang, Pemilihan Ketua Umum Badan Pemusyawaratan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pangkep, sejumlah nama mulai mencuat.

Salah satunya Sekretaris Umum BPC HIPMI Pangkep, Muh Wirabuana yang menyatakan diri siap maju bertarung. Kepastian tersebut diutarakan Wirabuana saat ditemui, Jumat (16/06/2023).

Berbekal pengalaman 9 tahun ber-HIPMI di Pangkep, menjadi alasan dirinya siap memimpin organisasi tempat berkumpulnya para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian tersebut di kabupaten Pangkep.

"Mohon doa dan restu ta semua, inshaallah saya optimis bisa berbuat untuk HIPMI Pangkep, dengan pengalaman 9 tahun saya rasa cukup, jika diberi amanah kita akan arahkan organisasi ini sesuai tugas pokok dan fungsinya," ungkap Wirabuana.

Lewat tagline "Wajah Baru", pria kelahiran Makassar 28 tahun silam tersbut berkomitmen mendorong pengusaha muda di Pangkep, untuk mengoptimalkan perkembangan bisnis dan usahanya, untuk lebih dikenal baik tingkat provinsi hingga nasional.

"Dengan latar belakang saya sebagai seorang pengusaha, saya ingin membangun dan memotivasi teman teman pengusaha di daerah, bagaimana berbisnis dengan maksimal dan mengembangkan jaringan usaha yang lebih luas," ujar Alumni Hukum UMI itu.

Lewat wajah baru HIPMI Pangkep, nantinya Wirabuan juga akan memprogramkan ruang permodalan kepada teman teman pengusaha melalui kerja sama perbankan.

"Termasuk teman teman yang belum memiliki izin usaha (NIB), kita akan bantu perizinannya, yang pasti kita akan cetak pengusaha pengusaha muda yang kuat, termasuk pengusaha baru, kita akan bimbing, kita beri pelatihan agar lahir pengusaha hebat untuk kabupaten Pangkep," pungkas Alumni SMA Athira tersebut.

Pria yang keseharian bergelut di bidang konstruksi dan event organizer itu juga mengaku siap membantu mengembangkan usaha masyarakat ditingkat desa dengan mengoptimalkan Bumdes.

"Untuk tingkat desa, kita coba optimalkan bumdesnya, agar UMKM disana tidak ketinggalan, kita bantu kemasan hingga pemasarannya," tambah pria yang juga merupakan paman Bupati Pangkep tersebut.

Untuk memuluskan langkah menakhodai HIPMI Pangkep saat ini dirinya intens membangun komunikasi ke para pemilik suara, dimana sesuai syarat pencalonan, setiap calon ketua yang ingin bertarung minimal mengantongi 10 rekomendasi dari pengurus yang terdaftar di SK kepengurusan periode 2019 - 2023.

"Komunikasi sudah terbangun ke mayoritas pemilik suara, dan mereka alhmdulillah siap mendukung saya, mohon doanya,"tutup Wirabuan.

Muscab BPC HIPMI Pangkep rencananya akan dihelat Agustus mendatang, meski peluang terbuka lebar, namun dirinya mengaku siap bertarung gagasan dengan calon ketua umum lain yang juga tertarik untuk maju. Dia sendiri siap all out memperebutkan suara dari total 66 jumlah pemilik suara sah. (Ato)

  • Bagikan