Judas Amir Hadiri Rapat Pleno Penetapan DPT 2024 di KPU Palopo

  • Bagikan
Judas Amir Hadiri Rapat Pleno Penetapan DPT 2024 di KPU Palopo

PALOPO, RAKYATSULSEL – Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH bersama Forkopimda dan KPU menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum Tahun 2024 di Media Center KPU Kota Palopo, Rabu, 21 Juni 2023.

Ketua KPU Kota Palopo, Abbas menyampaikan, penetapan DPT nanti, banyak pertanyaan-pertanyaan dan akan diskusikan, maka ruang-ruang itu dibuka. Pihaknya tak menutup ruang untuk membicarakan terkait data.

“Kita berharap sebelum pencoblosan, persoalan-persoalan data tidak ada lagi yang diperdebatkan,” ujarnya sekaligus membuka rapat pleno tersebut.

Perwakilan dari KPU Provinsi mengemukakan, Pemilu itu mesti berkualitas. “Kota Palopo relatif stabil, semoga ini menjadi tugas kita semua, untuk menjaga kondisi sosial yang stabil,” ujarnya.

Dandim 1403/Palopo, Letkol Inf. Afriadi Nidjo, menyampaikan, membutuhkan kerjasama, pihaknya siap untuk membantu, mensupport KPU dan Bawaslu dalam menjaga kelaancaran kegiatan penetapan daftar pemilih tetap.

“Tetap memonitor bersinergi dan berkolaborasi dengan Polres Palopo dan semua guna menyukseskan kegiatan Pemilu 2024,” ujarnya.

Walikota Palopo, Drs. H.M Judas Amir, MH., menyampaikan yang paling pokok adalah kewaspadaan dan keamanan, siapa lagi yang memperbaiki Kota Palopo, kalau bukan kita.

“Kalau ada masalah kita selesaikan secara baik-baik, baca peraturan secermat mungkin, sehingga kita fahami benar-benar. Untuk itu lengkapi semua surat-surat dokumen yang diperlukan, menjadi pemilih dan yang mau dipilih, agar tidak ada lagi halangan admininstrasi,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Kota Palopo, Dandim 1403/Palopo, Dari Polres Palopo, Kejaksaan, Lembaga Pemasyarakatan, Disdukcapil, Kesbangpol, perwakilan partai politik dan unsur terkait lainnya. (*)

  • Bagikan