Kembali Harumkan Nama Soppeng, Andi Alief Magalih Putra Syahrir Terpilih Sebagai Juara 1 Kallolo Magaretta Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Talenta Entertainment sukses menggelar Pemilihan Ana'dara Malebbi Kallolo Magaretta, Provinsi Sulawesi Selatan 2023, yang bertempat di Ballroom De'edelweis Universitas Fajar, Minggu, 25 Juni 2023.

Andi Alief Magalih Putra Syahrir, Peserta kategori remaja yang merupakan pelajar dari Soppeng berhasil keluar sebagai Juara 1 Kallolo Magaretta Remaja Provinsi Sulawesi Selatan 2023.

Sosok Andi Alief ini dikenal sebagai sosok pelajar yang berprestasi, karena telah berkali-kali mengharumkan nama kabupaten Soppeng ditingkat Provinsi hingga Nasional.

Kegiatan pemilihan Ana'dara Malebbi Kallolo Magaretta ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, yaitu wawancara, photoshoot, pertunjukan bakat, hingga malam final.

Andi Alief Magalih Putra Syahrir berhasil melangkah ke babak 6 besar bersama peserta terpilih lainnya yang berasal dari Kabupaten Sidrap, Kabupaten Bone, dan Kabupaten Pinrang, lalu terpilih sebagai juara 1.

Guna memaknai gelar ini, Andi Alief akan melakukan berbagai aksi-aksi nyata melalui advokasi Literasi Kebudayaan yang ia buat. Ia berharap mampu menjadi inspirasi bagi para remaja di Sulawesi Selatan, terkhusus yang ada di Kabupaten Soppeng.

"Alhamdulillah saya sangat berterimakasih kepada Allah SWT. yang telah menjawab segala keraguan saya, juga terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada kedua orang tua saya, keluarga besar saya, teman-teman saya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng yang telah mendukung saya," ungkap Andi Alief Magalih Putra Syahrir, saat diwawancarai (26/06/2023).

Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada para peserta perwakilan Kabupaten Soppeng, kepada para sponsor, kepada Talenta Entertaiment yang telah menyediakan wadah yang dikhususkan para generasi muda lainnya untuk mengembangkan potensinya.

"Terkhusus kepada Ikatan Ana'dara Kallolo Soppeng yang memberikan saya kesempatan untuk dapat mewakili Soppeng ditingkat Provinsi. Gelar ini saya dedikasikan untuk Kabupaten Soppeng tercinta," pungkas Alif. (*)

  • Bagikan