Peduli Stunting, Kapolres Yudi Frianto Beri Bantuan ke Masyarakat Pulau

  • Bagikan
Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto bagikan makanan bergizi dan beri bantuan masyarakat di Pulau Lanjukang. (Isak/RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebagai bentuk kepedulian dan pengendalian terhadap stunting di wilayah Makassar, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto melakukan aksi nyata dengan Gerakan Peduli Stunting untuk selamatkan generasi penerus Bangsa Indonesia.

Bakti kesehatan ini, dilaksanakan di pulau Lanjukang yang merupakan pulau terluar di Makassar," ujar Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Rabu (28/6/2023).

Setelah tiba di Pulau Lanjukang, Kapolres Pelabuhan Makassar dan rombongan langsung membagikan sejumlah paket perawatan yang berisi makanan bergizi kepada anak-anak.

"Saat tiba di Pulau Lanjukang, AKBP Yudi Frianto langsung memberikan sejumlah bingkisan yang berisi makanan bergizi untuk anak-anak, sekaligus membagikan sembako," sebutnya.

Hasrul mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin yang dilakukan oleh jajaran Polres Pelabuhan Makassar untuk membantu program pemerintah dalam menurunkan angka stunting (penyakit kekurangan gizi) dan mendistribusikan kebutuhan gizi bagi anak-anak.

Diharapkan melalui kegiatan ini, anak-anak di Pulau Lanjukang dan sekitarnya mendapatkan makanan bergizi serta bantuan yang dibutuhkan, sehingga dapat membantu mengurangi masalah stunting dan memberikan perhatian terhadap kesehatan generasi penerus Bangsa Indonesia.

"Kegiatan ini memang rutin dilakukan jajaran Polres Pelabuhan Makassar guna membantu program pemerintah dalam upaya menurunkan angka stunting. Juga membantu menyalurkan kebutuhan gizi bagi anak di wilayah itu," tutupnya. (Isak/B)

  • Bagikan