Berikan Rasa Nyaman, Polres Pelabuhan Makassar Amankan Salat Idul Adha 1444 H/2023

  • Bagikan
Personel Polres Pelabuhan Makassar Jaga Kamtibmas di Hari Raya Idul Adha

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka menciptakan rasa aman dan tentram dalam beribadah bagi umat Muslim yang merayakan Idul Adha 1444 H, Polres Pelabuhan Makassar dan jajaran melaksanakan pam salat Idul Adha di lapangan dan masjid di wilayah yurisdiksi. Kegiatan ini berlangsung serentak pada Kamis (29/6) kemarin.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, menjelaskan bahwa pengamanan tersebut diberikan untuk memastikan bahwa masyarakat dapat melaksanakan ibadah salat Idul Adha dengan tenang dan khusyuk.

Personel Polres ditempatkan di masjid-masjid dan lapangan yang menjadi lokasi pelaksanaan salat Idul Adha 1444 H. Selain itu, mereka juga membantu mengatur arus lalu lintas di sekitar tempat ibadah sehingga tetap lancar.

"Untuk menciptakan rasa aman dan tentram dalam beribadah bagi umat muslim yang merayakan Idul Adha 1444 H, personel Polres Pelabuhan Makassar berikan pengamanan di wilayah Yurisdiksi," ucap IPTU Hasrul, Sabtu (1/7).

Selain memberikan pengamanan, personel Polres Pelabuhan Makassar juga aktif memberikan imbauan kepada masyarakat yang akan melaksanakan salat Idul Adha. Mereka mengimbau agar seluruh jemaah tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama beribadah, sehingga pelaksanaan salat Id berjalan dengan lancar dan khusyuk.

Kasi Humas menegaskan bahwa kehadiran polisi dalam pengamanan salatIdul Adha 1444 H/2023 bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat. Dengan adanya pengamanan yang maksimal, diharapkan umat Muslim dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat dan tanpa khawatir akan gangguan kamtibmas.

"Dalam kegiatan tersebut, personel juga mengimbau warga yang akan melaksanakan salat Idul Adha agar tetap menjaga Kamtibmas, sehingga pelaksanaan Salat Id bisa berjalan dengan lancar serta khusyuk," sebutnya. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan