Hari Kelautan Nasional, Kepala DKP Sulsel Harap Ekonomi Biru Terwujud

  • Bagikan
IST.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Terwujudnya ekonomi biru menjadi harapan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Muh Ilyas bersamaan dengan jatuhnya Hari Kelautan Nasional, Minggu (2/7/2023).

Muh Ilyas mengutarkan, dengan melihat potensi ekonomi di wilayah Sulsel tentu menjadi harapan sekaitan dengan pewujudan ekonomi biru.

Apalagi kata dia, untuk kelautan sendiri yang tergolong dalam ketagori pertanian itu menjadi penyumbang PDRB tertinggi di Sulsel.

"Untuk hari kelautan nasional ini kita semakin bisa betul-betul menuju kepada pembangunan ekonomi biru," sebutnya.

"Untuk Sulsel sendiri kelautan dan perikanan ini betul-betul strategis, selain potensi laut kita yang cukup besar, kemudian juga menjadi penyumbang di sektor PDRB tertinggi di Sulsel," tambahnya.

Muh Ilyas mengakui sumber daya yang ada di Sulsel sendiri tidak hanya sumber daya alamnya saja melainkan sumber daya manusia kapasitas dan kuantitas nelayan juga tinggi.

"Di sektor kelautan ini bisa kita berikan perhatian dan garap secara serius lagi, karena potensi yang kita miliki itu untuk wilayah Sulsel tidak hanya potensi sumber daya alam saja, tetapi juga potensi sumber daya manusianya," paparmya.

Selain harapan pemantapan segala sumber daya, Ilyas menuturkan Pemprov Sulsel juga berkomitmen menjaga kehayatian bahari Sulsel dengan memberikan perhatian terhadap reboisasi dan gerakan menjaga lingkungan lainnya.

Beberapa Giat pun telah dilakukan untuk mempertahankan keasrian alam bahari Sulsel seperti penanaman mangrove, juga memasifkan sosialisasi terhadap bahaya ilegal fishing. (abu/A)

  • Bagikan