Hamka B Kady Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Gantung di Desa Bontomanai

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung di Desa Bontomanai, Senin, 3 Juli 2023.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung di Desa Bontomanai, Senin, 3 Juli 2023. Jembatan gantung ini menghubungkan Desa Bontomanai dengan Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Jembatan gantung ini dibangun menggunakan dana APBN, dengan nilai kontrak Rp2,5 miliar. Panjang bentang 84 meter, dengan lebar 2 meter.

Hamka B Kady mengatakan, jembatan gantung ini menjadi prioritas karena merupakan kebutuhan yang sangat mendesak bagi masyarakat. Jika tak ada aral melintang, jembatan ini sudah bisa difungsikan Desember 2024 mendatang.

"Semoga pembangunan jembatan ini berjalan lancar dan bisa rampung tepat waktu," kata Hamka B Kady.

Ia menuturkan, pihaknya memperjuangkan di Senayan agar jembatan ini bisa dibangun melalui Kementrian PUPR. Tidak hanya di Komisi V DPR RI yang memang bermitra dengan Kementrian PUPR, tetapi juga dengan di Badan Anggaran (Banggar).

"Mari kita sama-sama dukung agar pembangunan jembatan ini berjalan lancar," ujar politisi Partai Golkar itu.

Turut hadir pada peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung ini, Kepala Desa Bontomanai, Kepala Desa Gunung Silanu, dan PPK Balai Jalan dan Jembatan Provinsi Sulsel.

Sebelumnya, Hamka B Kady juga melakukan silaturahmi bersama masyarakat Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala. Silaturahmi dihadiri Kepala Desa Andi Rudi Krg Gatta. (*)

  • Bagikan