Ketua Karang Taruna Sulsel Apresiasi Program Polisi RW

  • Bagikan
Ketua Karang Taruna Sulawesi Selatan, Harmansyah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Polisi RW adalah sebutan untuk petugas keamanan yang bertugas di tingkat lingkungan atau rukun warga (RW).

Tugas utama Polisi RW adalah menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, serta membantu masyarakat dalam hal-hal yang membutuhkan pertolongan, seperti kecelakaan atau bencana alam.

Program tersebut disambut baik oleh Ketua Karang Taruna Sulawesi Selatan, Harmansyah. Menurutnya, ini program yang strategis.

Menurut Harmansyah, RW adalah Rukun Warga yang merupakan lingkungan terkecil sehingga keberadaan Polisi RW tentunya bisa lebih mampu mengidentifikasi permasalahan sosial di tengah masyarakat serta mampu lebih mengatasi konflik sosial.

“Kami sangat mengapresiasi jika selama untuk kebaikan, yang perlu ditekankan Jangan sampai ada oknum polisi RW ini nantinya jangan justru ada yang bertingkah arogan,” ujarnya.

Bakal Calon Anggota DPD RI ini berharap agar polisi hadir betul-betul sebagai pengayoman masyarakat dan menjadi perintis keamanan yang betul-betul profesional di tengah masyarakat.

“Saya mengimbau agar pengurus dan kader karang taruna yang juga ada di RW masing-masing ikut bekerjasama dan bersinergi dengan baik untuk menciptakan lingkungan sosial dan keamanan yang baik bagi masyarakat,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan