Mulai 10 Juli, Polres Gowa Gelar Operasi Patuh Pallawa 2023

  • Bagikan
Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak

GOWA, RAKYATSULSEL - Polres Gowa akan menggelar Operasi Patuh Pallawa Tahun 2023 mulai 10 Juli - 23 Juli kedepan.

Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Pallawa bersama gabungan personel Polres Gowa, Dinas Perhubungan, Kodim 1409 Gowa dan Senkom dengan mengusung tema"Patuh dan Taat Berlalulintas Cermin Moralitas Bangsa", Senin (10/7) pagi tadi.

Dalam pelaksanaannya, operasi ini mengedepankan penegakan hukum dan tindakan tegas terhadap pelanggaran lalu lintas, termasuk pengendara yang melanggar aturan keselamatan jalan.

Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak menekankan pentingnya kesadaran berkendara aman bagi seluruh pengguna jalan.

"Operasi Patuh Pallawa ini bukanlah semata-mata untuk menindak pelanggar, tetapi juga sebagai bentuk upaya preventif guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Gowa," kata Kapolres memimpin Apel.

Selain itu, dia juga menegaskan akan meningkatkan Patroli di jalan-jalan utama untuk melakukan penindakan terhadap pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi, seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, dan mengendarai kendaraan dalam kondisi mabuk.

"Dengan adanya operasi ini, angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Gowa dapat berkurang dan masyarakat dapat merasakan keamanan dalam berlalu lintas," tandas AKBP Reonald T.S Simanjuntak. (Abdul Kadir)

  • Bagikan