Agar Tetap Kondusif, Bhabinkamtibmas Pulau Barrang Caddi Rakor Bersama Perangkat Kelurahan

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Pulau Barrang Caddi, Aipda Musbahiddin gelar rapat koordinasi dengan sejumlah warga. (Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Bhabinkamtibmas Pulau Barrang Caddi, Aipda Musbahiddin, melakukan rapat koordinasi dengan perangkat kelurahan guna memelihara kamtibmas dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah binaannya.

"Giat ini untuk menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu 2024, di wilayah binaannya agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif," ujar Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Senin (10/7/2023).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Lurah Barrang Caddi, anggota Linmas, Ketua LPM, serta para ketua RW dan RT.

Dalam kesempatan tersebut, dibahas berbagai kegiatan masyarakat di pulau tersebut serta diajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan (Siskamling) dan pengamanan rumah warga.

"Mereke membahas kegiatan warga pulau serta mengajak masyarakat berperan aktif dalam Siskamling serta pengamanan rumah warga," tutur Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar.

Kata Hasrul, dengan melibatkan perangkat kelurahan dan unsur masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Disampaikan juga bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan selama periode menjelang Pemilu 2024. Melalui koordinasi ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik antara kepolisian, perangkat kelurahan, dan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah. (Isak/A)

  • Bagikan