Kunjungan KKN UMI, Rektor UMI Silaturahmi Pemkab Soppeng

  • Bagikan
Plt Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) melaksanakan kunjungan silaturahmi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Angkatan 71 TA. 2022-2023 di aula Gabungan Dinas Kantor Bupati Soppeng, pada hari Selasa (11/07/2023).

MAKASSR, RAKYATSULSEL - Plt Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) melaksanakan kunjungan silaturahmi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Angkatan 71 TA. 2022-2023 di aula Gabungan Dinas Kantor Bupati Soppeng, pada hari Selasa (11/07/2023).

Dalam kunjungan tersebut Plt. Rektor UMI Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT.,IPM. didampingi Ketua Pengawas YW UMI dan jajaran pengurus YW UMI, Wakil Rektor III UMI, Wakil Rektor IV UMI, Ketua LPkM UMI dan jajarannya, Direktur PPs UMI,Dekan dalam lingkup UMI, para Ketua Lembaga dalam lingkup UMI, Kepala Perpustakaan, Direktur Pesantren Unggulan UMI Padang Lampe, Astor III, Kepala Humas UMI, Kepala P3K, Kepala Biro dalam lingkup UMI.

Rombongan UMI disambut langsung oleh Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halide, MP. didampingi para Camat dan Kepala Desa Kab. Soppeng beserta 13 Dosen Supervisi dan 333 mahasiswa KKN UMI yang tersebar pada 26 Desa di Kab. Soppeng.

Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halide, MP. dalam sambutannya memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Plt Rektor UMI bersama rombongan UMI atas kehadirannya di Kabupaten Soppeng dalam rangka Kunjungan/Silaturrahmi Mahasiswa KKN UMI di Kab. Soppeng

"Terima kasih atas kehadiran Bapak Rektor UMI dan rombongan, kami masyarakat kabupaten Soppeng sangat senang atas kehadiran mahasiswa UMI untuk KKN di sini bahkan kami memohon kepada Bapak Rektor UMI melalui Ketua LPkM UMI sebelum penempatan, agar mahasiswa KKN UMI semuanya dengan jumlah 333 orang ditempatkan di Kabupaten Soppeng, tidak disebar di Kabupaten lain. Dan Alhamdulillah dipenuhi, sekali lagi terima kasih, harapnya.

Lanjut dikatakan bahwa keberadaan Mahasiswa KKN UMI sangat membantu kami dalam menyelesaikan angka stunting, kemiskinan dan banyak lainnya, Untuk itu, Saya mohon kepada para camat dan kepala desa agar langsung memblowup seluruh program yang telah disusun oleh adik-adik kita mahasiswa UMI.

Pada kesempatan tersebut, Lutfi juga menyampaikan harapan kepada Rektor UMI untuk dapat menjadikan Kabupaten Soppeng sebagai Laboratorium Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian karena Kab. Soppeng banyak UMKM yang masih membutuhkan sentuhan pembinaan untuk lebih maju dan berkembang ke depan. Insya Allah, beberapa hari kedepan, Kab Soppeng akan melaksanakan kegiatan Pementasan UMKM Kabupaten Soppeng, ujarnya.

Lanjut dikatakan, Saya juga melalui kesempatan ini, meminta izin kepada Bapak Plt Rektor berkenan agar ditambah masa KKN mahasiswa UMI untuk membantu kami mensukseskan acara tersebut, ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Rektor UMI Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT.,IPM. menyampaikan salam hormat Bapak Rektor UMI kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Soppeng beserta masyarakat kabupaten Soppeng.

Pada Kesempatan itu, Dr Hanafi yang juga Wakil Rektor 1 Bidang Akademik memperkenalkan rombongan yang hadir dan menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf apabila di dalam interaksi mahasiswa kami dengan masyarakat kabupaten Soppeng serta Pemerintah Kabupaten Soppeng terdapat hal yang kurang berkenan, semoga insya Allah kehadiran anak-anak kami sebagai bagian dari keluarga besar Bapak, dapat memberi manfaat yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.ujarnya

Dr. Hanafi juga menyampaikan kepada mahasiswa KKN UMI agar betul-betul menafaatkan waktu dengan menggali pengalaman, memahami berbagai permasalahan yang ada di masyarakat dan mengimplementasikan apa yang mereka dapatkan di bangku kuliah. ” ujarnya.

Sementara, Ketua LPkM UMI Prof. Dr. H. Achmad Gani, SE.,M.Si. dalam laporannya menyampaikan bahwa Dosen Supervisi KKN Tematik UMI berjumlah 13 orang yang tersebar di 26 Desa pada Kabupaten Soppeng.

Selanjutnya yaitu ananda kita yang melakukan KKN Tematik Angkatan 71 TA. 2022-2023 berjumlah 333 mahasiswa, ungkap mantan Wakil Rektor III UMI tersebut.

Guru Besar FEB UMI ini juga menyampaikan bahwa Mahasiswa KKN UMI akan berada di kabupaten soppeng selama 25 hari dengan melakukan kegiatan diantaranya membangun desa wisata, kegiatan sosial kemasyarakatan, kegiatan penunjang seperti posyandu dan penanganan stunting. (*)

  • Bagikan