Pasukan Ramang Tunjukkan Taji, Taklukkan Persikabo 1973 di Kandangnya

  • Bagikan

"Permainan luar biasa dan sangat sulit untuk melawan Persikabo yang merupakan tim tangguh dan saya berterima kasih kepada suporter yang datang," katanya.

Walau memperoleh kemenangan, Tavares tetap memberikan kritikan mulai dari lapangan yang dia anggap tanahnya sangat keras, harus dilakukan penyiraman sebelum pertandingan. "Kalau lapangan terlalu keras bola menggelinding ke mana-mana," katanya.

Pelatih berkewarganegaraan Portugal ini menyebutkan jika perangkat pertandingan yakni wasit dimana pemain Persikabo Nikola melakukan pelanggaran namun tak diberikan kartu. Sementara anak asuhnya Zaki langsung memperoleh kartu kuning kedua yang mengakibatkan kartu merah.

"Kalau kartu kuning kedua sudah tepat, tapi kartu kuning pertama yang didapatkan Zaky itu konyol sekali," bebernya.

Dia pun menyebutkan beberapa pertandingan PSM Makassar selalu dirugikan seperti saat pertandingan pertama Liga I Indonesia 2023/2024 melawan Persija Jakarta, begitu juga saat melawan Dewa United.

"Kami tidak meminta lebih tapi lakukan hal-hal yang benar. Tolong siapapun yang memiliki tugas tim wasit di Indonesia lihat pertandingan kami, terlalu gampang memberikan kartu kuning kepada pemain kita tapi tidak melihat hal-hal krusial di lapangan," bebernya.

Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim mengatakan ini 3 perdana baginya dan tidak mudah didapatkan awal muslim setelah menjadi juara liga musim lalu.

"Pertandingan ini saya kira para pemain sudah memberikan segalanya dan kita ini seperti baru bangun walau ada pemain (Zaky memperoleh kartu merah," singkatnya. (Fahrullah/B) 

  • Bagikan