Pasukan Ramang Tunjukkan Taji, Taklukkan Persikabo 1973 di Kandangnya

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bermain 10 pemain PSM Makassar mampu meraih tiga poin pada pekan ketiga Liga I Indonesia 2023/2024. Pasukan Ramang mampu menundukkan tim tuan rumah Persikabo 1973 dengan skor 0-1, di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (14/7/2023) malam.

PSM Makassar mampu membobol gawang Persikabo pada menit 73 melalui sundulan Wiljan Pluim setelah memanfaatkan sepak pojok Yance Sayuri.

Sebelum membobol gawang Persikabo, PSM harus bermain dengan 10 pemain setelah Zacky Asraf yang turun sebagai pemain pengganti diusir keluar di menit 65.

Persikabo mati-matian mengejar ketertinggalan mereka, tapi mereka kesulitan membongkar lini pertahanan PSM dan lancarkan ancamannya hingga pasukan Ramang mampu pulang dengan 3 poin.

Pada babak pertama PSM Makassar sebagai tim tamu bermain dengan tempo sedang dan baru mampu mendapatkan peluang pada menit 23 melalui Wiljan Pluim.

Namun gol pemain kewarganegaraan Belanda tersebut dianulir oleh wasit karena Yakob Sayuri yang memberi umpan ke Pluim sudah dinyatakan offside terlebih dahulu.

Sementara tuan rumah Persikabo mendapatkan peluang melalui sundulan Conrado pada menit 38. Namun penjaga gawang PSM Makassar Reza Arya Pratama mampu menyelamatkan agar tidak kebobolan.

Berkat kemenangan perdana PSM Makassar berhasil  memperbaiki posisinya di papan klasemen dan kini bertengger di urutan ke-7 dengan koleksi empat poin. Sedangkan Persikabo 1973, masih tertahan di urutan 16 dengan mengantongi satu poin saja.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan pertandingan ini peluan anak asuhnya lebih banyak saat bermain 11 pemain. Keluarnya Zaky karena kartu merah, tidak membuat Pasukan Ramang kendor tapi lebih memiliki semangat.

  • Bagikan