Kota Makassar Raih Penghargaan Bergengsi di Kompetisi Pariwisata Nasional

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata Makassar Muhammad Roem bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat penerimaan penghargaan BBWI di Jakarta, Senin (17/7)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dalam ajang kompetisi video kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). 

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI sebagai bagian dari program Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI).

Dalam upaya mewujudkan target pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,2 hingga 1,4 miliar perjalanan pada tahun 2023, program APPI menggelar lomba video kreatif BBWI selama empat bulan terakhir. 

Lomba ini diikuti oleh 38 dinas pariwisata provinsi serta 514 dinas pariwisata kabupaten atau kota dari seluruh Indonesia.

Kota Makassar berhasil menunjukkan keunggulan dalam bidang pariwisata dengan meraih dua penghargaan yang membanggakan selama rangkaian lomba tersebut. 

Pada tema destinasi wisata, Kota Makassar berhasil menempati posisi juara kedua pada bulan Maret. Sedangkan pada tema kuliner, Kota Makassar berhasil meraih posisi juara ketujuh pada bulan Juni.

Penghargaan bagi pemenang kompetisi ini diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, kepada Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem. 

Acara puncak APPI 2023 yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Jakarta, pada Senin, 17 Juli 2023, menjadi saksi atas keberhasilan Kota Makassar dalam meraih prestasi gemilang di bidang pariwisata.

"Keberhasilan Kota Makassar dalam kompetisi ini tidak hanya membanggakan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi destinasi wisata dan kuliner di seluruh Indonesia," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Moh Roem, Selasa (18/7).

Roem berharap prestasi ini dapat mengangkat citra Kota Makassar sebagai salah satu tujuan wisata yang menarik di tanah air. (Shasa/B)

  • Bagikan