Meriahkan Tahun Baru Islam, KKN PMM UNM 2023 Gelar Berbagai Lomba Islami di Desa Pancana

  • Bagikan
KKN PMM 2023, Universitas Negeri Makassar, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam menggelar kegiatan perayaan 1 Muharram 1445 H dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Baruga dan masjid Dusun Pancana, Rabu (19/07).

BARRU, RAKYATSULSEL - KKN PMM 2023, Universitas Negeri Makassar, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam menggelar kegiatan perayaan 1 Muharram 1445 H dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Baruga dan masjid Dusun Pancana, Rabu (19/07).

Pelaksanaan kegiatan 1 Muharram membuka berbagai cabang lomba yaitu lomba cerdas cermat Islam (CCI), tilawah Al-Qur'an, adzan, dan ceramah.

Adapun peserta CCI terdiri dari 12 tim, lomba ceramah berjumlah 6 orang, lomba azan berjumlah 20 orang, dan lomba tilawah berjumlah 9 orang.

Pelaksanaan lomba masing-masing mempunyai 3 juri yang berasal dari peserta KKN PMM 2023 Universitas Negeri Makassar yang berkompeten di bidang tersebut.

Herlina sebagai salah satu guru dari MIS DDI Pancana yang ikut mengawal anak muridnya dalam perlombaan ini menyampaikan tanggapannya mengenai kegiatan perayaan 1 Muharram 1445 H.

"Penyelenggaraan kegiatan cukup baik sehingga dapat meningkatkan dan melatih mental anak-anak", ujarnya.

Sasmita Novita Nusrin selaku juara 1 lomba Cerdas Cermat Islam (CCI) menyampaikan kesan dan pesannya dalam kegiatan tersebut.

''Saya merasa senang dengan adanya kegiatan ini dan berharap lombanya diperbanyak lagi dan keadaan lomba yang seru dengan kakak-kakak yang ramah dan baik", ujarnya.

Fahriani Dwi Putri selaku koordinator desa KKN PMM menyampaikan tanggapannya mengenai kegiatan tersebut.

"Keberhasilan kegiatan ini ditunjang oleh dukungan dari pemerintahan desa, pihak sekolah yang berada di tingkatkan SD dan SMP di desa pancana, orang tua peserta, serta peserta lomba sehingga kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan antusias dari anak-anak di luar dari ekspektasi kami," ujarnya. (*)

Citizen Reporter: Zhalfariani Narsan dan Nurul Ulfah Syaharuddin

  • Bagikan