Semarak HUT IKWI ke-62, IKWI Sulsel Buktikan Kekompakan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sulsel begitu semarak merayakan HUT IKWI ke-62. Tawa, senyum, hingga bahagia terpampang jelas diraut wajah mereka.

Keceriaan pengurus IKWI Sulsel pun kian meriah kala mereka keluar sebagai Juara Harapan 4 dalam Lomba Menghias Tumpeng HUT IKWI ke-62. Hasil itu diraih atas penilaian 23 IKWI se-provinsi yang ikut dalam lomba tersebut.

Perayaan ini memang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia. Mereka saling terhubung melalui via zoom yang dipimpin IKWI Pusat. Termasuk IKWI Sulsel yang berpusat di Gedung Graha Pena Lantai 19, Kamis, 20 Juli.

Terlihat para anggota dan pengurus IKWI juga serentak mengenakan kebaya orange dibalut kain batik dan pin IKWI sebagai simbol eratnya silaturahmi. Lomba pantun hingga mars IKWI masing-masing provinsi pun ikut ditampilkan.

Ketua IKWI Sulsel, Rasdianah Agussalim sadar IKWI saat ini telah melampaui usia setengah abad. Tentunya banyak pengalaman dalam mensupport karya jurnalistik selama ini.

Karena itu, Rasdianah ingin persaudaraan ini mampu terus menjadikan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia sebagai organisasi barisan paling depan. Terlebih merangkul hingga membawa dampak positif bagi seluruhnya.

"Kami sangat ingin ke depan IKWI khususnya kabupaten agar dapat bergabung bersama provinsi. Tujuannya agar kita terus saling mensupport satu sama lain dalam langkah yang positif," pintanya.

Terlepas dari itu, Rasdianah sangat mengapresiasi kekompakan para pengurus dan anggota IKWI Sulsel yang banyak membantu dalam memajukan roda organisasi. Seperti halnya peran mereka dalam mensukseskan seluruh rangkaian HUT kali ini.

Di sisi lain, Ketua Umum IKWI Pusat, Indah Kirana menegaskan jika peran IKWI sangatlah penting. Sebab, sebagai keluarga wartawan tentu memiliki peran dalam mempererat hubungan kekeluargaan antar pengurus dan anggota dilingkaran pers.

"Kita adalah keluarga yang saling mendukung dan menginspirasi. Saya sangat berterimakasih atas kerja keras dan kontribusi seluruh anggota IKWI. Bersama-sama kita juga telah mengatasi berbagai tantangan hingga mencapai berbagai kesuksesan," tuturnya.

Meski begitu dia menyadari banyak tantangan kini menanti. Apalagi bagi kepemimpinan IKWI mendatang. Akan tetapi, dirinya optimis hal ini akan mudah dilalui dengan semangat, dedikasi, hingga kekompakan anggota IKWI.

Diketahui, IKWI Sulsel ikut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kedua pengurusnya. Peran mereka dianggap sangat penting.

Keduanya ialah Sekertaris IKWI Sulsel, Titiek Sri K Abdullah dan Ketua Bidang, Yuliana Istadi yang memberikan dedikasinya dalam memajukan roda dan menjaga tata kelola organisasi. (*)

  • Bagikan