Wabup Saiful Arif Apresiasi Kontribusi Hamka B Kady Majukan Selayar

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis, 20 Juli 2023.

Hamka B Kady mengungkapkan, SAR nasional anggarannya memang minim. Dengan anggaran hanya Rp1 triliun lebih, sangat minim bagi negara sebesar dan seluas Indonesia.

"Saya harus bekerja antar komisi. Kalau terkait komisi saya, hari ini pun bisa saya koordinasikan ke lembaga terkait," ungkapnya.

Terkait sarana transportasi, telah dianggarkan Rp225 miliar untuk pembangunan dermaga penyeberangan di Takabonerate. Saat ini, tiang pancang sudah dipasang.

"Kerusakannya luar biasa akibat gempa," imbuhnya.

Tak kalah pentingnya signal internet, terutama di pulau-pulau. "Kita terus mencari jalan keluarnya. Saya akan berkoordinasi dengan Menkominfo baru untuk mencarikan solusi signal internet dengan mengoptimalkan pembangunan BTS di Selayar," terangnya.

Masalah penerbangan ke Kepulauan Selayar juga menjadi perhatian Hamka B Kady. Sementara ini hanya Susi Air, itupun karena disubsidi pemerintah provinsi.

"Pariwisata Selayar akan kurang dilirik wisatawan karena terbatasnya sarana transportasi, utamanya udara. Ini harus kita pikirkan bersama solusinya," pungkasnya. (*)

  • Bagikan