Semarak HDKD ke-78, Rutan Pangkajene Gelar Aksi Sosial Donor Darah

  • Bagikan
Kegiatan donor darah di Aula Rutan Kelas IIB Pangkajene, dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-78, Kamis (20/07/2023).

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Rutan Pangkajene melangsungkan kegiatan donor darah di Aula Rutan Kelas IIB Pangkajene. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-78, Kamis (20/07/2023).

Donor darah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yaitu dengan membantu penyediaan stok darah yang nantinya akan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan agenda yang rutin dilaksanakan oleh Rutan Pangkajene dan diikuti oleh para pegawai.

Dalam menggelar kegiatan ini Rutan Pangkajene bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pangkep yang mana berhasil mengumpulkan sebanyak 30 kantong darah yang berasal dari para pegawai dan anggota Dharma Wanita Persatuan Rutan Pangkajene yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mendonor.

Kepala Rutan Pangkajene, Hakim Sanjaya menyampaikan bahwasanya ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HDKD Ke-78.

"Kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Ke-78. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi mereka yang membutuhkan darah sekaligus meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama," ucap Hakim.

Pelaksanaan kegiatan donor darah merupakan tindakan sosial yang sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini sekaligus menumbuhkan serta menjaga semangat saling membantu antar sesama. (*)

  • Bagikan