Kapolrestabes Makassar Pimpin Langsung Launching Balla Barakka Tamalanrea dan Pengukuhan FKPM

  • Bagikan
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib silaturahmi dengan masyarakat di Tamalanrea, Senin (24/7/2023). (Foto Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib melaksanakan kunjungan silaturahmi dengan para anggota Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) se-Kecamatan Tamalanrea, yang juga dirangkaikan dengan launching Balla Barakka di wilayah tersebut.

Kegiatan silaturahmi ini berlangsung di Jalan Kesenangan Raya, Lapangan Tala Limampulo BTP, atau tepat di depan Polsek Tamalanrea Makassar, Senin (24/7/2023) kemarin.

Pada kegiatan itu, turut hadir sejumlah PJU Polrestabes Makassar, diantaranya AKBP Darminto selaku Kabag Ops Polrestabes Makassar, AKBP Haris Welong selaku Kasat Bimmas Polrestabes Makassar, Kompol Joko Pamungkas selaku Kasi Propam Polrestabes Makassar, dan Kompol H. Andi Alimuddin selaku Kapolsek Tamalanrea.

Termasuk Camat Tamalanrea, Andi Salman Baso, Kapten Inf. Muh.Amir selaku Danramil Tamalanrea, Lurah se-Kecamatan Tamalanrea, FKPM se-Kecamatan Tamalanrea, dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda di wilayah itu.

Dalam sambutannya, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib menyampaikan, pihaknya terus mempererat hubungan antara masyarakat dan kepolisian. Dia juga mengapresiasi rasa persaudaraan yang tinggi di Kota Makassar, meskipun terdiri dari berbagai suku dan agama.

"Rasa persaudaraan di Kota Makassar yang terdiri berbagai suku dan agama luar biasa dan sangat tinggi," ujar Ngajib.

Tak hanya itu, Ngajib juga menyampaikan beberapa permasalahan sosial yang masih menjadi perhatian di Kota Makassar, mulai dari tawuran antar kelompok akibat mengkonsumsi minuman keras (miras) mulai dari Ballo dan jenis lainnya.

"Dari hasil operasi yang kami lakukan sekitar 1000 liter Ballo yang diamankan, yang merupakan akar permasalahan beberapa peristiwa di Makassar. Saling mengingatkan untuk tidak minum Ballo dan kegiatan yang tidak meresahkan masyarakat agar tercipta situasi yang aman dan kondusif," tutur Ngajib.

Lebih jauh, Kapolrestabes Makassar juga mengingatkan tentang bahaya penggunaan kendaraan dengan knalpot brong yang dapat membahayakan anak-anak. Termasuk, menekankan perlunya pengawasan terhadap anak-anak dalam menggunakan teknologi seperti ponsel (HP).

Untuk mendorong perubahan perilaku positif, Kapolrestabes berbagi pengalaman pola pembinaan yang berhasil diterapkan di Kecamatan Manggala dan berharap hal serupa dapat diterapkan di Tamalanrea.

"Memberikan pola pembinaan kepada anak - anak sehingga dapat merubah pola pikir seperti yang kami lakukan di Kecamatan Manggala," terangnya.

Terakhir, Ngajib mengajak masyarakat untuk ikut berperan dalam menjaga Kamtibmas jelang Pemilu 2024. Terlebih agar situasi tetap aman, damai, dan tentram di wilayah masyarakat.

"Menjelang pemilu 2024 mari kita menjaga situasi yang aman damai dan tentram," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan