AKBP Erwin Syah Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tiga Polsubsektor Wilayah Polres Sidrap

  • Bagikan
Pembangunan tiga Polsubsektor di wilayah Polres Sidrap dengan acara groundbreaking terpusat di Ponrangae, Kecamatan Pituriawa, Rabu, 26 Juli 2023.

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah SIK, menandai rencana pembangunan tiga Polsubsektor di wilayah tersebut dengan acara groundbreaking terpusat di Ponrangae, Kecamatan Pituriawa, Rabu, 26 Juli 2023.

Adapun tiga Polsubsektor yang bakal dibangun di Bumi Nene Mallomo Sidrap tersebut, masing-masing Polsubsektor Pitu Riawa, Kulo, dan Watang Sidenreng

Acara peletakan batu pertama dilakukan oleh Kapolres Sidrap, Akbp. Erwin Syah, mengacu pada Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Peraturan Kapolri No 2 Tahun 2021 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja pada tingkat Kepolisian Resort dan Kepolisian Sektor.

Pembangunan Polsubsektor Pituriawa, Kulo dan Watang Sidenreng di Sidrap ini, menjadi langkah strategis untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan masing-masing.

Ketiga wilayah ini memiliki cakupan yang luas, dan kehadiran Polsubsektor di sana menjadi sangat penting karena lokasi Polsek Dua Pitue, Polsek Maritengngae dan Polsek Urban Panca Rijang cukup jauh dari beberapa daerah yang membutuhkan respon kepolisian yang cepat dan efisien.

Dalam pidato peletakan batu pertama pembangunannya, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, menyatakan bahwa dengan dibangunnya tiga Polsubsektor di Sidrap itu, diharapkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat akan semakin baik dan respons terhadap situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut akan lebih cepat.

Polsubsektor ini juga akan bekerja sama dengan instansi terkait dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga Pituriawa. Kapolres menegaskan komitmen pihak kepolisian dalam melindungi hak-hak masyarakat dan menjunjung tinggi keadilan.

Polsubsektor Pituriawa, Kulo dan Watang Sidenreng diharapkan akan memperkuat sinergi antara kepolisian, masyarakat, dan pemerintah setempat sebagai langkah maju dalam meningkatkan keamanan dan menghadirkan rasa aman bagi warga di tiga kecamatan tersebut

Acara groundbreaking ini dihadiri oleh pejabat terkait Forkopimda, perwakilan masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

Semua pihak berharap pembangunan Polsubsektor Pituriawa akan berjalan lancar dan memberikan manfaat yang signifikan bagi seluruh komponen masyarakat. (Ridwan)

  • Bagikan