HAN ke 39, Adytiawan Said Ajak Seluruh Pihak Penuhi Hak dan Perlindungan Anak Bantaeng

  • Bagikan
Ketua Hanura Bantaeng, Adytiawan Said.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) diperingati setiap tanggal 23 Juli setiap tahunya. Peringatan ini bertujuan sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa. Peringatan Hari Anak Nasional ke 39 tahun 2023 mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

Dalam rangka peringatan HAN ke 39 2023, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantaeng Adytiawan Said mengatakan, peringatan hari anak yang setiap tahunya dirayakan bukan hanya peringatan seremonial semata.

"Saya kira hari anak bukan hanya sebuah peringatan seremonial. Tapi bagaimana bisa menggugah setiap orang tua agar dapat memenuhi hak-hak anak untuk bertumbuh dan berkembang sebagai generasi penerus bangsa," kata dia.

Ketua Partai Hanura Bantaeng itu juga mengatakan, anak-anak memiliki mimpi dan cita-cita yang harus didukung bukan hanya orang tua tapi bersama, serta anak memiliki hak untuk memperoleh pendidikan dan pengasuhan yang baik.

"Untuk menuju Indonesia Emas 2045 tentu dimulai dari anak-anak penerus generasi kita saat ini, tentu ini harus kita jaga dan perhatian pendidikan anak-anak kita," kata dia.

Adytiawan Said juga berpesan agar masyarakat bisa menyadari bahwa anak-anak Indonesia khususnya Kabupaten Bantaeng adalah tanggung jawab bersama. Karena masa depan Kabupaten Bantaeng ada ditangan anak-anak saat ini.

"Berharap semua berperan sama menjaga hak anak-anak kita karena masa depan daerah kita ini ada di tangan anak-anak kita ini," kata dia. (Jet)

  • Bagikan