Ketua Gerindra Sulsel Akui Pengaruh Besar Azikin Solthan, Dapil Sulsel I Potensi Dua Kursi

  • Bagikan
Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Anggota DPR RI Azikin Solthan.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Ketua DPD Partai Gerindra Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengatakan Azikin Solthan memiliki pengaruh yang besar di Kabupaten Bantaeng.

"Kan itu tidak bisa kita nafikkan, beliau (Azikin Solthan) memiliki Dapil yang sama yaitu di Bantaeng yang memberikan sumbangsih suara yang besar ke beliau," kata dia saat ditemui di Konsolidasi Bacaleg Partai Gerindra Sulsel, Hotel Kirei, Kecamatan Bantaeng, Kamis (27/7).

AIA berharap, raihan suara yang dimiliki oleh Azikin Solthan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 berdampak positif pada perolehan suara di DPRD Kabupaten dan Provinsi.

"Sehingga kita harapkan, suara yang dimiliki pak Azikin itu kemudian bisa berdampak positif terhadap pencapaian DPRD Kabupaten Bantaeng. Tidak hanya itu, provinsi juga kita harapkan seperti itu," kata dia.

Dia juga mengatakan, pada Pileg 2024 terdapat lima Caleg Gerindra yang baru di Dapil Sulsel I yang memiliki potensi yang maksimal. Dan diharapkan menambah kursi Partai Gerindra.

"Yang lalu itu, kita mendapatkan suara terbesar untuk DPR RI Dapil Sulsel I namun tidak cukup untuk dua kursi. Harapannya dengan lima orang baru ini dengan potensi yang cukup maksimal bisa mendongkrak suara dan mencukupkan Partai Gerindra untuk dua kursi," kata dia.

Sementara itu, Anggota DPR RI Azikin Solthan mengatakan akan mendorong sinergi sesama Caleg untuk dapat memenangkan Partai Gerindra. Dia juga mengatakan dengan komposisi Caleg DPR RI Dapil Sulsel I yang kompetitif memungkinkan meraih dua kursi.

"Untuk memenangkan Caleg itu dibutuhkan sinergi sehingga bisa bekerja optimal. Untuk dapil Sulsel I kami optimis jika semua bekerja dan bersinergi bisa meraih dua kursi," kata dia. (Jet)

  • Bagikan