Minimalisir Laka Lantas, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Sosialisasi Safety Riding ke Sopir Taxi  Online

  • Bagikan
Satlantas Polres Pelabuhan Makassar sosialisasi safety riding pada sopir taxi online, Jumat (28/7/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Satlantas Polres Pelabuhan Makassar melakukan sosialisasi Safety Ridding kepada sopir taxi  online, guna menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, safety riding adalah cara dan sikap berkendara yang mengutamakan keselamatan, tidak saja keselamatan diri sendiri tapi juga keselamatan sesama pengguna jalan lainnya.

"Jalan raya yang biasa kita lalui sehari-hari adalah medan yang sangat berbahaya menurut laporan WHO menyebutkan 1,2 orang meninggal dunia setiap tahun akibat kecelakaan lalulintas," ungkap Hasrul, Jumat (28/7/2023).

Pada kesempatan tersebut, personel Satlantas Polres Pelabuhan Makassar mengajak para sopir taxi online untuk melakukan safety riding. 

"Untuk menekan resiko kecelakaan dapat kita lakukan dengan cara sederhana seperti, memastikan diri siap berkendara, memastikan kendaraan aman untuk digunakan, menggunakan alat pengaman keselamatan selama berkendara, mematuhi peraturan lalu lintas, menghargai pengguna jalan, selalu Waspada dan siap menghadapi kemungkinan terburuk," terangnya.

Hasrul menyampaikan, lewat kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat khususnya untuk sopir tronton pada saat berkendara. 

"Dengan demikian kita dapat mengurangi angka kecelakaan di wilayah Makassar khususnya wilayah Polres Pelabuhan Makassar,” kuncinya. (Isak/B)

  • Bagikan