Golkar Dirundung Prahara, Desakan Pelengseran ‘AH’ Kian Gencar

  • Bagikan
Ilustrasi

Politisi asal Sulsel itu, meminta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar tak takut untuk mengganti Airlangga. Menurutnya, jika fakta kenapa harus dibela. Padahal banyak dukungan senior Golkar menghendaki Munaslub pelengseran AH.

"Kami meminta Kader DPD I tidak usah takut, yang penting ada tidak kesadaran besar untuk melihat ada kasus-kasus yang mengaitkan ketum," desak Idrus.

"Kita tidak perlu takut dipecat. Kenapa susah-susah? Ini kan persoalan, ini. Kan, kasihan Golkar kalau DPD I dan II ada semacam informasi yang tidak benar," lanjutanya.

Meski demikian, Kader di Sulsel tak ingin Ketum AH dilengserkan. Bahakan isu Munaslub kini ditentang oleh kader Golkar di Sulsel. Dimana tak menghendaki hal itu terjadi.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mewakili kader di daerah menegaskan. Pengurus DPD I Partai Golkar Sulsel menjadi ganda terdepan demi melindungi Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar.

"Isu Airlangga akan digulingkan dari posisi ketua umum memang semakin menguat Munaslub berembus. Golkar di Sulsel tidak akan pernah berpikir Munaslub dan tetap bersama untuk pak Airlangga," ujarnya, saat dikonfirmasi, Minggu (30/72023).

Wali Kota Parepare dua periode itu menekankan, bahwa sejak awal 38 pimpinan provinsi Partai Golkar di Indonesia telah menyepakati mendorong Airlangga Hartarto maju pada kontestasi Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024.

  • Bagikan