Tim Ahli Wali Kota Gelar Monitoring dan Evaluasi, Dinas PU Makassar Optimis Selesaikan Program Strategis Tepat Waktu

  • Bagikan
Tim Ahli Wali Kota Makassar telah melakukan sesi Monitoring dan Evaluasi di Ruang Rapat Kepala Dinas PU Kota Makassar, Rabu (02/08/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim Ahli Wali Kota Makassar telah melakukan sesi Monitoring dan Evaluasi di Ruang Rapat Kepala Dinas PU Kota Makassar, Rabu (02/08/2023).

Tim yang hadir terdiri dari Prof. Naidah Naing, Prof. Anwar, Prof. Hamka, Ir. Syahrir Sappaile, dan dr. Iriani, serta sejumlah pejabat dari Dinas PU, Kepala Bidang, Kepala UPT, Kasubag Program, PPTK, dan Staf Bappeda Makassar.

Monitoring dan Evaluasi ini merupakan bagian dari agenda rutin yang dilakukan setiap triwulan untuk mengevaluasi perkembangan pelaksanaan program strategis yang dijalankan oleh Dinas PU Makassar.

Berbagai program strategis yang sedang berjalan di Dinas PU Makassar dievaluasi secara cermat oleh Tim Ahli Wali Kota.

Beberapa di antaranya adalah Pembangunan Makassar Government Center and Services, Pembangunan Gedung PKK, Dekranasda dan UMKM, Rehabilitasi Kantor Balai Kota, Smart Panyingkulu, Bundaran BTP, dan Pemeliharaan Jalan dan Drainase Lorong Wisata.

Tim Ahli Wali Kota memberikan apresiasi atas progres yang telah tercapai dan berharap agar dinas PU terus konsisten dalam menjalankan program strategis dengan baik dan benar.

Prof. Naidah Naing, salah satu anggota Tim Ahli Wali Kota, menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan presentasi yang baik dari kepala dinas dan para pejabat lingkup Dinas PU Makassar terkait progres program strategis tersebut.

Sementara itu, Prof. Anwar menegaskan bahwa sekalipun ada polemik dalam pelaksanaan program strategis, program tersebut harus tetap berjalan, karena polemik adalah hal yang biasa dalam implementasi program besar.

“Kami optimis dapat menyelesaikan program strategis ini sesuai jadwal yang ditentukan. Untuk proyek fisik, penyerapan anggaran diharapkan meningkat ketika proyek-proyek tersebut selesai dan pembayarannya dapat dilakukan,” kata Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir.

Semangat untuk terus melakukan perbaikan dan meningkatkan kinerja dalam program strategis tersebut diharapkan akan memajukan Kota Makassar dan memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas. Evaluasi ini menjadi momen penting untuk memastikan bahwa program-program yang dijalankan dapat memberikan dampak positif dan solusi bagi berbagai kebutuhan kota. (*)

  • Bagikan