Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Bakti Sosial Di TMP Panaikang

  • Bagikan
Sambut Hari Kemenkumham ke-78, Unit Pelaksana Teknis Sekitar Kota Makassar laksanakan bakti sosial berupa pembersihan Taman Makam Pahlawan Panaikang Makassar, Kamis (3/8).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan bersama dengan Unit Pelaksana Teknis Sekitar Kota Makassar laksanakan bakti sosial berupa pembersihan Taman Makam Pahlawan Panaikang Makassar, Kamis (3/8).

Pembersihan taman makam pahlawan ini sebagai rangkaian peringatan Hari Kemenkumham ke-78, Kakanwil Liberti Sitinjak memerintahkan Kepala bagian Umum, Basir untuk memimpin para pegawai Kanwil Sulsel berpartisipasi dalam membersihkan taman makam pahlawan.

Menurut Basir, kegiatan ini dapat memupuk rasa cinta tanah air, dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam upaya memperjuangkan kemerdekaan Indonesia sehingga kita tergerak untuk terus mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan hal – hal yang positif.

“Selain Kanwil Sulsel, turut turun membersihkan TMP Panaikang, Lapas Makassar, Rupbasan Makassar, Lapas Narkotika dan Lapas Perempuan Sungguminasa yang dipimpin langsung oleh kepala UPT masing – masing,” ujar Basir

Kegiatan ini juga sebagai media edukasi kepada masyarakat setempat agar senantiasa memelihara kebersihan TMP sebagai tempat peristirahatan terakhir para pahlawan yang telah gugur untuk bangsa dan negara.

Dalam kegiatan ini tampak para pegawai sangat antusias membersihkan TMP dari sampah dan dedaunan yang berserakan, sampah tersebut kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar. (*)

  • Bagikan