Kelompok Rentan dan Ibu Hamil Tidak Disarankan Ikut Jalan Santai Anti Mager

  • Bagikan
Ketua Panitia HUT Sulsel ke-354 tahun, Ahmadi Akil usai rapat koordinasi Persiapan Jalan Sehat Anti Mager

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Persiapan jalan sehat Anti Mager terus disiapkan. Tak hanya rangkaian acara, perhatian terhadap keamanan dan unsur kesehatan juga dimantapkan oleh panitia baik dari Pemprov maupun dari IKA Unhas sebagai mitra kegiatan itu.

Panitia Anti Mager IKA Unhas, Andi Taufik mengatakan, secara teknis kesiapan panitia saat ini telah melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait, baik dari pihak keamanan TNI-POLRI, bahkan dari Satpol PP Sulsel.

“Kami sudah rapat di Polrestabes, Dandim, juga sudah audiensi dengan panglima, untuk  sisi keamanan dapat dukungan karena masyarakat Sulsel ingin bergembira merayakan hari jadi,“ sebutnya kepada awak media saat di kantor Gubernur Sulsel pasca rapat persiapan jalan santai Anti Mager, Jumat (4/8/2023).

Ia menuturkan, sekaitan dengan jalan santai Anti Mager yang bakal menjadi lautan manusia himbauan untuk kelompok rentan dan ibu hamil ia sampaikan.

“Kita menghimbau yang miliki anak dibawah 10 tahun, Kemudian kelompok rentan tidak untuk tidak ikuti kegiatan. Tidak usah datang karena ada kumpulan massa yang banyak,” paparnya.

Ia menyampaikan, hal itu disampaikan panitia tidak lain sebagai salah satu bentuk antisipasi kemungkinan buruk terjadi.

Ia membeberkan, sampai saat ini pendaftar terus meningkat baik secara online melalui laman yang telah disiapkan oleh Pemprov Sulsel dan secara offline dengan kupon yang telah disediakan dan dibagikan oleh pihak panitia IKA Unhas.

“Target 250 ribu peserta, perhari ini sudah 61 ribu online. Secara offline kita bagi kupon. Ada kelompok masyarakat tidak bisa apply jadi bagikan manual. Kita masuk ke kecamatan, Ini kegiatan olahraga yang gembira. Semua dimensi aspek diberikan terutama masyarakat di street level yang tidak bisa online,” ulasnya.

Sementara Itu, Ketua Panitia HUT Sulsel ke-354 tahun, Ahmadi Akil menyampaikan, pihak panitia sudah menyiapkan posko kesehatan di beberapa titik yang bakal menjadi rute jalan sehat Anti Mager nantinya.

“Sebenarnya ya kita tetap menyediakan posko kesehatan, jadi sepanjang jalan itu ada 17 Posko kesehatan yang Kita siapkan di setiap akses jalan yang dilalui,” sebutnya. (Abu/B)

  • Bagikan