Mahasiswa Unhas Juarai Ajang Kompetisi Nasional Bidang Ilmu Bisnis

  • Bagikan
Tim Universitas Hasanuddin yang mengikuti ajang Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) yang diselenggarakan pada tanggal 8-10 Agustus di IPMI International Business School, Jakarta.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menorehkan prestasi bergengsi tingkat nasional yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek.

Kali ini dua tim Unhas menjuarai ajang Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) yang diselenggarakan pada tanggal 8-10 Agustus di IPMI International Business School, Jakarta.

KBMK merupakan kegiatan kompetisi mahasiswa dibidang ilmu bisnis, manajemen, dan keuangan yang bertujuan untuk menciptakan talenta yang memiliki kepakaran di bidang analisis keuangan, manajemen dan bisnis.

Tim Mandiri Shrimp Unhas menyabet gelar Terbaik Nasional Pertama KBMK 2023 untuk Kategori Perencanaan Bisnis. Tim ini terdiri dari tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (M Ahlul Nasar M, Rivaldi Pratama, Irjayanti) dengan dosen pembimbing Shinta Dewi Sugiharti Tikson SE MMgt.

Sedangkan Tim Lit Unhas menyabet penghargaan Terbaik Nasional II untuk kategori Keuangan Komersialisasi Riset dan Teknologi Tepat Guna. Tim Lit terdiri dari tiga mahasiswa FEB (Risa Adelia, Isra Izzah Syahruddin, Redita Salsabila) dengan dosen pembimbing Insany Fitri Nurqamar SE MM.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K) mengucap syukur atas raihan prestasi bergengsi yang diraih dua tim Unhas.

“Alhamdulillah, tim Unhas Kembali menorehkan prestasi membanggakan pada salah satu ajang kompetisi elit tanah air yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek,” ujar Prof Ruslin, Jumat (11/8/2023) usai menerima mahasiswa tersebut.

Pada ajang ini, Unhas mengutus lima tim yang mewakili lima kategori lomba. Dari lima tim tersebut, dua tim berhasil masuk final dan membawa pulang gelar Terbaik Nasional I dan II. (Yadi/A)

  • Bagikan