Kapolres Pelabuhan Makassar Turun Langsung Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa Buruh

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto turun langsung memantau dan melakukan pengamanan aksi unjuk rasa ratusan buruh secara humanis. Hal itu dilakukan agar aksi berjalan aman dan tetap kondusif.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, pengamanan aksi unjuk rasa ratusan buruh ini terbagi di dua tempat dengan organisasi buruh yang berbeda, juga tuntutan yang berbeda.

Adapun organisasi buruh yang dimaksud yaitu KSPSI dengan tuntutan menyikapi Undang-undang Cipta Kerja (Omnibus Law). Di mana aksi ini  dilakukan di pintu dua Pelabuhan Makassar. 

"Kemudian organisasi buruh Federasi Serikat Niaga, Bank, Jasa dan Asuransi Konfederasi Serikat dilakukan di Bank Mega," ujar Hasrul, Jumat (11/8/2023).

Dalam pengamanan unras ini dilakukan dengan cara humanis, bahkan Kapolres AKBP Yudi Frianto yang didampingi Wakapolres Kompol Sugeng ikut berbaur dengan para massa aksi.

"Agar aman dalam pengamanan, Polres Pelabuhan Makassar mengerahkan ratusan personel berseragam serta berpakaian sipil," sebutnya.

Dia mengatakan, pengamanan ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk mengatur para pengunjuk rasa agar tidak sampai menyebabkan kemacetan lalu lintas.

"Ini juga dilakukan agar demo berjalan lancar tapi tetap dalam suasana yang kondusif," pungkasnya.

Foto: Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto turun langsung memantau aksi unjuk rasa ratusan buruh. (Isak/A)

  • Bagikan