Ikut Kemah Pramuka, KPU Bulukumba Sosialisasikan Tahapan Pemilu

  • Bagikan
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba, Asbar bersama Camat Bulukumpa Andi Ridwan Halmin, S.Sos, PPK, serta PPS Bulukumpa di sela-sela kemah pramuka.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-62, Kwarran Bulukumpa melakasanakan Pramuka di Lapangan sepak Bola Tibona mulai 11-14 Agustus 2023.
Kegiatan ini dibuka langsung Camat Bulukumpa Andi Ridwan Halmin, S.Sos.

Camat Bulukumpa dalam sambutannya mengatakan kegiatan Pramuka kali ini terbilang unik karena pesertanya selain anak sekolah juga diikuti oleh Penyelenggara Tehknis Pemilu yaitu PPK dan PPS se Kecamatan Bulukumpa.

"Semoga hadirnya penyelenggara berkemah disini bisa mensosialisasikan tahapan pelaksanaan Pemilu," kata Andi Ridwan Halmin.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba, Asbar juga hadir di lokasi perkemahan. Dalam arahannya kepada warga Tibona dan Peserta Perkemahan, ia menyampaikan bahwa sekarang adalah Tahapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Syarat Pindah Memilih ada sembilan.

"Dan jika ada masyarakat yang membutuhkan info tentang kepemiluan silahkan ke PPS, PPK karena kami sudah buka posko pengaduan atau bahkan ke ke ruangan kami di KPU," ujar Asbar.

Selain itu Asbar juga meminta setiap warga yang telah berhak memilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilihan umum tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

"Ayo semua warga untuk datang ke TPS tanggal 14 Februari untuk memilih wakil rakyat dan pemimpin untuk lima tahun kedepan," ajaknya. (*)

  • Bagikan