Lomba Gerak Jalan Indah Antar Sekolah Meriahkan Peringatan HUT ke-78 RI di Kepulauan Selayar

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Lomba gerak jalan indah antar sekolah ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (15/8/2023).

Tercatat 79 barisan dari tingkat Sekolah Dasar, SLTP dan SLTA serta polisi cilik ikut serta dalam kegiatan ini.

Lomba tersebut dilepas oleh Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali dari Panggung Kehormatan, Jalan Jenderal Sudirman Benteng, depan Kantor Dekranasda.

Hadir pula Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli bersama forkopimda, para Asisten dan pimpinan OPD, serta undangan lainnya.

Dari pantauan media ini, meski dibawah cuaca yang terik, namun tidak menyurutkan semangat dari para peserta, yang hadir dengan berbagai atraksi di depan panggung kehormatan.

Semarak lomba gerak jalan indah dan drum band tersebut, mampu menyedot ribuan warga yang turun menyaksikan disepanjang rute yang dilewati. Bahkan ada dua warga negara asing rela duduk di pinggir jalan menyaksikan jalannya lomba hingga menjelang sore.

Untuk mengamankan jalannya lomba, sejumlah personil dari TNI,Polri, Satpol PP dan jajaran LLAJ diturunkan ke sejumlah ruas jalan protokol yang menjadi rute lomba.

Sekedar informasi, lomba gerak jalan indah, juga akan digelar besok (16/8). Namun pesertanya adalah antar Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Rutenya adalah star di Lapangan Pemuda Benteng ke Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kenari, Jalan Kh. Hayyung, Jalan Kelapa, Jalan WR. Supratman ke Jalan Ki Hajar Dewantara, Jalan Diponegoro, Jalan Monginsidi, belok kanan ke Jalan Sudirman dan finish kembali di Lapangan Pemuda Benteng. (*)

  • Bagikan