Andi Debbie Purnama Keberatan Namanya Terdaftar di DCS jadi Bacaleg Golkar

  • Bagikan
Andi Debbie Purnama Sari

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Andi Debbie Purnama Sari mengaku keberatan namanya masih  terdaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Sulsel Daerah Pemilihan Makassar A.

Andi Debbie mengatakan jika dirinya sudah mundur dari partai Golkar sekaligus persyaratan administrasi seharusnya Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Di mana salah satu persyaratannya yakni surat keterangan dari Pengadilan tidak disetorkan.

"Saya juga sempat kaget saya memenuhi syarat,  padahal saya tidak seharusnya tidak memenuhi syarat,  karena saya tidak melengkapi berkas yaitu (surat) pengadilan," kata Andi Debbie saat ditemui di DPRD Sulsel, Rabu, (23/8/2023).

Andi Debbie mengakui jika dirinya sempat dimintai surat keterangan pengadilan. Namun ini tidak dipenuhi lantaran hilang.

"Saya kaget. Saya kan sudah sampaikan ke DPD 1 (Partai Golkar Sulsel) bahwa saya tidak akan maju lagi,  salah satu alasan karena keluarga," ujarnya.

Adapun adanya indikasi mengenai berkasnya dipalsukan oleh pihak tertentu, Andi Debbie enggan berspekulasi. Yang pastinya kata dia, persyaratan administrasi untuk maju di Pileg tidak dilengkapi.

"Intinya saya tidak tahu kenapa memenuhi syarat. Seharusnya tidak memenuhi syarat karena tidak lengkap. Saya sudah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai caleg. Setelah saya tau nama saya ada di DCS, saya sudah menyurat ke DPD I," jelasnya. (Fah/B)

  • Bagikan